oleh

Bupati Sinjai Hadiri Rakornas TPID di Jakarta, Ini Harapannya

KABARSINJAI.COM, Jakarta, – Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa, hadiri Rapat kerja nasional (Rakornas) Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID), di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, Kamis (25/07/2019)

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Sinjai berharap inflasi ini selain ditekan juga dapat dijaga khususnya masyarakat di daerah pedesaan, yang banyak berkutat dibarang expor seperti kopi cengkeh, cokelat, dan lain-lain.

“Yang ditekan kata pak Wapres harga kebutuhan pokok, yaitu kebutuhan sehari-hari agar harganya terjaga, bukan juga harus rendah sekali karena kita tetap memperhatikan petani supaya mereka juga punya penghasilan yang lebih,” katanya.

Baca Juga: Pendapatan PBB-P2 Sinjai 4,4 Miliar Lebih, Sedikit Lagi Mencapai Target

“Intinya tetap menjaga inflasi tetapi, ungkapnya, tidak ditekan sampai betul-betul tidak ada,” tambahnya.

Sementara Kepala Bagian (Kabag) Ekonomi Setdakab Sinjai Andi Tenri Rawe, yang ikut mendampi Bupati Sinjai mengatakan bahwa angka inflasi di Kabupaten Sinjai mengikuti inflasi Kabupaten Bone sebagai sampel penentuan angka inflasi di Sulsel, dimana angkanya masih di bawah angka inflasi Sulsel secara Menyeluruh.

Tenri menjelaskan, salah satu sumber inflasi pada bulan Juni Tahun 2019 ini yakni di perlengkapan kebutuhan anak sekolah.

Sedangkan disektor produksi, tidak ada masalah, bawang merah, bawang putih, cabai, semuanya di produksi di Sinjai yang mengakibatkan deflasi.

Baca Juga: BPBD Sosialisasi Penanggulangan Bencana Berbasis Masyarakat di Lokasi TMMD, Ini Tujuannya

“Untuk sektor produksi sampai  6 (enam) bulan kedepan bahan pokok di Sinjai kita aman,” jelas Andi Tenri.

Rakornas Pengendalian Inflasi 2019 merupakan Rakornas ke-10 yang dilakukan tim pengendali inflasi secara berturut-turut. Rakornas ini sebagai bentuk sinergi dan inovasi dalam pengendalian inflasi untuk penguatan ekonomi yang inklusif. (Adv)

Editor/Bahar

Komentar Facebook
loading...

BERITA TERBARU