oleh

Bupati Sinjai Ingatkan DPRD Agar Penetapan 8 Ranperda Menjadi Perda Tidak Terlalu Lama

KABARSINJAI.COM, Sinjai – Pemerintah Daerah Kabupaten Sinjai menyerahkan 8 Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Kabupaten Sinjai kepada DPRD Kabupaten Sinjai, Kamis (25/10/2018).

Ranperda ini diserahkan langsung Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa, dalam sidang Paripurna yang diterima Ketua DPRD Sinjai Abd Haris Umar.

Dalam sambutannya, Andi Seto menyampaikan, Ranperda yang diserahkan ini merupakan wujud dan komitmen Pemerintah Daerah untuk senantiasa mengedepankan akuntabilitas dalam perumusan setiap kebijakan.

Dengan diserahkannya 8 Ranperda ini, lanjut Andi Seto, kelak akan diperoleh masukan, kritikan, dan saran penyempurnaan yang akan memberikan legitimasi sebagai salah satu dasar hukum penyelenggaraan pemerintahan daerah.

“Ranperda ini diharapakan menumbuhkan rasa adil di tengah masyarakat, mengatur HAM dan kewajiban masyarakat, memberikan perlindungan terhadap warga negara serta dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Sinjai,” pungkasnya.

Baca juga ;
Kejari Sinjai Musnahkan Barang Bukti Tipidum Periode Januari Hingga Agustus 2018
Ini Sosok AKBP Ardiansyah Dimata Ketua DPRD Sinjai

Ia berharap, pembahasan pada tahapan selanjutnya dapat berjalan lancar sehingga Ranperda Kabupaten Sinjai dapat ditetapkan sebagai Perda dalam waktu yang tidak terlalu lama mengingat agenda selanjutnya yang tidak kalah penting adalah pengajuan dan pembahasan Ranperda APBD Kabupaten Sinjai 2019 dan RPJMD Kabupaten Sinjai 2018-2023 serta Rencana Induk Kepariwisataan Kabupaten Sinjai.

Adapun Kedelapan Ranperda yang diserahkan Pemkab Sinjai melalui Buoati Sinjai, diantaranya Ranperda tentang perubahan atas Perda nomor 12 tahun 2010 tentang Pajak Hotel dan Ranperda tentang perubahan atas Perda nomor 13 tahun 2010 tentang Pajak Restoran, Ranperda tentang penyidik PNS, Ranperda tentang Badan Permusyawaratan Desa, Ranperda tentang Kearsipan, Ranperda tentang penyerahan prasarana dan utilitas perumahan dan permukiman, Ranperda tentang retribusi pengendalian menara telekomunikasi, Ranperda tentang retribusi pengendalian menara telekomunikasi, serta Ranperda pengelolaan air limbah domestik.

Sidang paripurna ini juga dilanjutkan dengan pandangan fraksi-fraksi DPRD Sinjai, dan tanggapan Bupati Sinjai terhadap Ranperda Inisiatif DPRD Sinjai. (*)

Editor/Riswan.

Komentar Facebook

BERITA TERBARU