oleh

Bupati Sinjai Intruksikan Seluruh Perangkat Daerah Implementasikan E-Government

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Penerapan e-government dalam pengelolaan pemerintahan di segala sektor pemanfaatan teknologi informasi merupakan hal yang wajib dalam pelaksanaan pemerintahan yang efektif dan efisien di masa seperti yang ada sekarang.

Hal ini diungkapkan Bupati Sinjai A. Seto Gadhista Asapa pada Sosialisasi dan workshop implementasi e-government lingkup Pemkab Sinjai yang digelar Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian Kabupaten Sinjai, Jumat (28/12/2018).

Baca Juga: Tingginya Angka Kasus Kebakaran di Sinjai Disebabkan Karena Ini

Ia menjelaskan, Inti dari government adalah terjadinya transformasi penyelenggaraan pemerintah menjadi lebih efektif dan efisien dengan memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi.

” Selain ketersediaan data yang update to date juga merupakan suatu hal yang sangat dibutuhkan dalam pengambilan keputusan sehingga mengurangi program-program yang tidak tepat sasaran yang hanya menyebabkan pemborosan anggaran,” pungkasnya.

Untuk itu, kata dia keberhasilan penerapan e-government di Kabupaten Sinjai tidak bisa sepenuhnya diserahkan kepada Dinas Komunikasi, Informatika dan persandian, tetapi sangat bergantung pada peran serta para pengambil kebijakan di seluruh OPD di Kabupaten Sinjai.

” Saya menginstruksikan kepada seluruh Kepala Perangkat Daerah di lingkup Pemda Kabupaten Sinjai untuk terlibat sepenuhnya dalam implementasi e-government ini,” jelasnnya.

Sementara, Kepala Diskominfo dan Persandian Sinjai H. Firdaus, menyampaikan bahwa tujuan kegiatan sosialisai ini, untuk mewujudkan pengelolaan database dengan sistem digital dan aman dalam sistem server.

Baca Juga: Youth Volunteer Competition Tingkat Wira PMR Se Sulsel Dipusatkan di Sinjai

“ Dengan adanya sosialisasi ini akan terwujud penyederhanaan alur birokrasi dan sistem koordinasi sehingga lebih efektif dan efisien antar sesama aparatur masyarakat melalui penerapan teknologi informasi,” katanya.

Kegiatan ini dirangkaikan dengan penandatanganan nota kesepahaman penyediaan layanan teknologi informasi dan komunikasi antara Pemerintah Daerah dengan PT Indonesia Comnet Plus serta launching aplikasi pengaduan masyarakat Sinjai ‘Sipakainge’.

Hadir dalam kesempatan ini Sekda Sinjai, para Asiaten, Staf Ahli Bupati, Kepala Perangkat Daerah, Kabag, Camat dan Kepala Desa/Lurah. (Sahar)

Editor/

Komentar Facebook

BERITA TERBARU