oleh

Bupati Sinjai Lepas Karnaval, Sambut 1 Muharram 1439 Hijriyah

Kabarsinjai.com – Bupati Sinjai H. Sabirin Yahya, melepas secara resmi Peserta Karnaval Dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1439 Hijriah yang digelar oleh, Madrasah Tsanawiyah (MTs) Negeri 4 Sinjai yang bertempat dilapangan Bahari Kelurahan Lappa Sinjai Utara, Kamis (21/09) pagi.

Hadir mendampingi Bupati Sinjai, Kepala Sub Bagian Tata Usaha (Kasubag TU) Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Sinjai H. Roslan, Kepala Madrasah MTsN 4 Sinjai Rudianto, Kasi Pendidikan Diniyah dan Ponpes Akmaluddin dan Syamsu Alam.

Dalam Sambutannya, Bupati Sinjai H. Sabirin Yahya berharap dengan karnaval 1 Muharram 1439 Hijriah ini, siswa dapat lebih mengenal tahun Hijriah sebagai penanggalan Islam serta dapat menghayati sejarah perjuangan Nabi Muhammad SAW dan para sahabat dalam menegakkan Agama Islam.

“Tahun baru islam merupakan momen untuk hijrah dengan melakukan perubahan menjadi pribadi yang lebih baik,” ujarnya.

Sementata itu H. Roslan Mewakili Kepala Kemenag Sinjai dalam sambutannya juga sangat terkesan dengan Karnaval penyambutan Tahun Baru Islam ini yang kembali digelar oleh MTsN 4 Sinjai.

“Saya sangat terkesan dengan antusias siswa untuk mengikuti kegiatan ini sebagai wujud kegembiraan dalam menyambut tahun baru islam, dan mudah-mudahan dengan terlaksananya karnaval ini kita dapat memetik hikmah dari perjalanan Rasulullah SAW,” jelasnya.

Dari pihak pelaksana kegiatan, Rudianto Selaku Kepala MtsN 4 Sinjai  menyatakan bahwa persiapan sudah beres sesuai rencana, mulai dari pembagian tugas pengurus OSIS, maupun peserta karnaval, dan pemain drumband yang mengiringi karnaval dan disepanjang jalan kondisi peserta tetap fit dan sampai finish bersama- sama.

Selain Pawai Karnaval Madrasah Tsanawiyah Negeri 4 Sinjai juga menampilkan Atraksi Pencat Silak Tapak Suci, Perkusi Islami sanggar, Atraksi Parade Smapore Jungle Scout, Parade dan Display Drumband Swara Tsanawiyah Negeri 4 Sinjai.

Karnaval kali ini mengangkat Tema “Membentuk Generasi Religius, Cerdas dan Berkarakter”, yang telah berlangsung setiap tahunnya dan telah memasuki tahun ke empat. (*)

Editor   : A. Mirza.

Komentar Facebook
loading...

BERITA TERBARU