oleh

Bupati Sinjai, Lepas Ribuan Peserta Karnaval Juang 45

Foto : Bupati Sinjai, H. Sabirin Yahya saat melepas karnaval juang 45 di depan rujab. Selasa, (15/08).

Kabar Sinjai – Karnaval Juang 45 yang dilepas secara resmi oleh Bupati Sinjai, H. Sabirin Yahya didepan rumah jabatan (rujab) Sinjai di Jalan Persatuan Raya, dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke 72 di Kota Sinjai berlangsung semarak. Selasa, (15/08), Pasalnya sejak pagi hingga siang tadi jalan utama di Kota Sinjai diramaikan dengan ribuan peserta karnaval yang menarik perhatian masyarakat karena peserta diwajibkan untuk memakai kostum ala tempo doeloe.

Ketua panitia penyelenggara, Safri Sehu yang ditemui menjelaskan alasan mengapa karnaval juang 45 digelar tahun ini.

” Yang melatarbelakangi karnaval ini dilaksanakan tidak lain adalah untuk menumbuhkan rasa patriotisme, dan nasionalisme dengan menampilkan kembali kostum yang bisa mengingatkan kembali masa-masa perjuangan, sampai setelah Indonesia merdeka”, ucapnya.

Lebih lanjut Safri mengatakan bahwan karnaval juang 45 ini diikuti ribuan peserta yang terdiri dari berbagai Instansi, Organisasi dan kelurahan serta utusan sekolah di Kota Sinjai.

“Ada sebanyak 75 barisan peserta yang berpartisipasi dan tak kurang dari setiap barisan diwajibkan untuk melibatkan paling sedikit 20 orang”, tambahnya.

Foto : Antusias warga saat menyaksikan karnaval juang 45 di pinggir Jalan Persatuan Raya.

Demikian juga warga masyarakat yang memadati sepanjang Jalan Persatuan Raya terlihat antusias dan tidak beranjak dari tempat mereka berdiri.

Adapun rute ruas jalan yang dilintasi peserta karnaval yakni, Jalan Persatuan Raya, Jalan Sultan Hasanuddin, Jalan KH. Agus Salim, Jalan Wolter Monginsidi dan finish di Lapangan Nasional Sinjai. (Irw)

Editor : Adi Irawan.

 

Komentar Facebook

BERITA TERBARU