oleh

Bupati Sinjai Minta Diskopnaker Miliki Data Base Penerima Bantuan Usaha

KABARSINJAI.COM, Sinjai – Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa meminta Dinas Koperasi UKM dan Tenaga Kerja (Diskopnaker) Kabupaten Sinjai untuk memiliki data base penerima bantuan usaha maupun peserta pelatihan atau Pembekalan tenaga kerja mandiri pola pendampingan.

Hal itu menurut Bupati penting untuk dimiliki agar penerima bantuan dan peserta pelatihan terdata dengan baik sehingga realisasi program dan visi misi Pemkab Sinjai dalam penciptaan wirausaha dapat diketahui secara pasti.

“Harapan saya dalam waktu dekat kita sudah punya data base penerima bantuan dan pelatihan wirausaha baru di Kabupaten Sinjai by name by Adress”, pungkasnya saat membuka Pembekalan tenaga kerja mandiri pola pendampingan di Aula Pertemuan Wisma Hawai, Jumat (29/11/2019)

Manfaat lainnya dengan adanya data base kedepan, kata Andi Seto mempermudah dan menjadikan bantuan serta pelatihan tenaga kerja mandiri pola pendampingan tepat sasaran ke masyarakat. Penerimanya tidak berulang-ulang atau digilir setiap tahunnya.

“Ini bentuk komitmen kami, bahwa semua masyarakat kita perlakukan adil dan merata karena semakin banyak bantuan yang disalurkan pasti akan banyak usaha terbuka di Sinjai kalau orangnya itu-itu saja pasti tidak akan berkembang juga, “, tambahnya.

Andi Seto juga berharap selain penerima bantuan dan pelatihan betul-betul tercatat dengan baik, mereka yang mendapatkan program ini adalah mereka yang betul-betul punya keinginan berwirausaha.

“Karena kalau datang terpaksa, otomatis apa yang telah kita berikan kepada mereka tidak ada hasilnya, sedangkan sasaran kita selain penciptaan wirausaha baru kita juga punya target penciptaan lapangan kerja melalui program ini”, jelasnya.

Penciptaan wirausaha baru dan penciptaan lapangan kerja di Kabupaten Sinjai merupakan salah satu visi misi Pemkab Sinjai di bawah kepemimpinan Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa dan Wakil Bupati Sinjai Hj Andi Kartini Ottong. (Ady)

Editor / Bahar

Komentar Facebook
loading...

BERITA TERBARU