oleh

Bupati Sinjai Optimis Penyaluran BLT DD Rampung Sebelum Lebaran

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa penanganan Covid-19 di Bumi Panrita Kitta sebutan daerah Kabupaten Sinjai, diangka 90 persen.

Hal itu tidak lepas dari peran Pemerintah Kabupaten Sinjai untuk memaksimalkan penyaluran bantuan jaring pengaman sosial atau Bantuan sosial (Bansos) tersebut.

Sekaitan dengan hal itu, Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA), memastikan penyaluran BLT Dana Desa selesai sebelum lebaran Idul Fitri. Bahkan untuk di Kabupaten Sinjai, ASA optimistis BLT ini dapat tuntas.

Baca Juga: Pemkab Terima Bantuan APD Dari Anggota DPR Pusat, Ada Jamu Corona

“Kami dari Pemerintah memang menargetkan BLT ini sebisa mungkin rampung sebelum lebaran Idul Fitri dan tuntas dibagikan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19,” ungkap Bupati ASA disela-sela penyaluran BLT Dana Desa Barambang, Kecamatan Sinjai Borong, Jumat (22/5/2020)

Untuk itu, diwaktu yang tersisa, semua pihak diharapkan sama-sama bekerja keras bergotong royong agar seluruh warga desa yang berhak menerima BLT Dana Desa bisa tersalurkan sebelum hari raya idul fitri.

“Kalau untuk BLT Dana Desa hampir 100 persen, cuman tinggal satu, dua desa yang belum. Tapi kita targetkan minimal sebelum lebaran Idul Fitri bisa tuntas dibagikan kepada masyarakat yang terdampak,” tandasnya.

Baca Juga: Pria Paruh Baya di Pulau Sembilan Dianiaya Pakai Kapak, ini Foto Pelakunya

Saat menyalurkan BLT Dana Desa Barambang, Bupati ASA didampingi Wakil Ketua DPRD Sinjai Sabir, Kepala Dinas PMD Yuhadi Samad, dan Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Sinjai Irwan Suaib.

Di Desa tersebut sedikitnya ada 150 warga penerima manfaat jaring pengaman sosial BLT Dana Desa tersebut. (*)

Editor/Andis

Komentar Facebook
loading...

BERITA TERBARU