oleh

Bupati Sinjai Penuhi Janji Politiknya Melalui Program Home Visit dan Home Care

KABARSINJAI.COM, Sinjai – Program Home Visit dan Home Care Bupati dan Wakil Bupati Sinjai resmi di launching, Kamis (15/11/2018).

Peresmian program 100 hari ini dilakukan Bupati Sinjai, A. Seto Gadhista Asapa di sela-sela peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-54 di Lapangan Bikeru 1 Sinjai Selatan, Kabupaten Sinjai.

“Alhamdulillah sudah kita launching program prioritas kami di bidang kesehatan, yakni Home Visit dan Home Care,” pungkas A. Seto, saat ditemui.

Dikatakan, program Home Visit dan Home Care ini merupakan program utama dari Jamkesda plus bekerjasama BPJS, dimana tujuannya untuk melakukan upaya Promotif dan preventif dalam mengurangi pasien atau masyarakat datang ke RSUD dan Puskesmas.

“Jadi caranya kami akan mengirim tenaga kesehatan untuk mendatangi rumah masyarakat melakukan pelayanan. Jika ada warga yang hanya sakit ringan seperti kepala atau sakit perut, tidak perlu lagi datang ke Puskesmas,” katanya.

Baca juga ;
DPK SulSel Road Show Pengembangan Minat dan Budaya Baca di Sinjai
Bupati Sinjai: HKN Sedianya Dijadikan Momentum untuk Menggalakkan GERMAS

Agar tepat sasaran, program ini juga akan didukung pembentukan tim Home Dusun yang akan bertugas melakukan kunjungan kerumah-rumah masyarakat. “Setiap dusun akan ada petugas kesehatan yang kami libatkan untuk melakukan pendataan dan mengetahui kondisi kesehatan warga,” jelasnya.

Selain melaunching program Home Visit dan Home Care, A. Seto juga meresmikan program dua buah rumah singgah yang terletak di Kota Makassar yang peruntukannya bagi pasien dan keluarga pasien yang melakukan pemeriksaan kesehatan di Kota Makassar. (Adi)

Editor / Riswan

Komentar Facebook

BERITA TERBARU