oleh

Bupati Sinjai : Peralihan Puskesmas Samaenre Jadi RS Tipe D Segera Kita Wujudkan

KABARSINJAI.COM, Sinjai – Rencana Pemerintah Kabupaten Sinjai menjadikan Puskesmas Samaenre, Kecamatan Sinjai Selatan Kabupaten Sinjai, menjadi Rumah Sakit (RS) Tipe D akan segera terwujud.

Kepastian rencana ini, disampaikan Bupati Sinjai A. Seto Gadhista Asapa saat meninjau Puskesmas Samaenre Sinjai Selatan, Kamis (15/11/2018).

“Saya melihat fasilitas sudah cukup memadai, Inshaa Allah dalam waktu dekat saya akan mensupport Puskesmas Samaenre menjadi RS tipe D,” kata A. Seto.

Pihaknya juga akan segera melakukan koordinasi dengan Dinas Kesehatan Provinsi Sulsel untuk merealisasikan janji politiknya semasa Kampanye Pilkada 2018 lalu. “Ini sudah menjadi kewajiban Puskesmas Samaenre menjadi RS tipe D karena di RSUD sudah bertumpuk pasien sehingga memang dibutuhkan penambahan,” sambungnya.

Kehadiran RS bertipe D di Kecamatan Sinjai Selatan ini kedepan diharapkan menjadi solusi bagi masyarakat yang berada di Tiga Kecamatan seperti Kecamatan Sinjai Selatan, Sinjai Borong dan Tellulimpoe dalam meningkatkan pelayanan kesehatan.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Sinjai, dr. A. Suryanto Asapa menuturkan, rencana peralihan Puskesmas Samaenre menjadi RS tipe D saat ini juga telah ditunjang dengan pembangunan sarana dan prasana seperti Instalasi Gawat Darurat (IGD) dan Ruang Kelas Perawatan sebanyak 40 tempat tidur.

“Penambahan bangunan baru ini telah memenuhi standart, mudah-mudahan bisa terealisasi tahun depan,” tandasnya. (Adi)

Editor / Irawan

Komentar Facebook

BERITA TERBARU