oleh

Bupati Sinjai Resmikan Dua Posko Damkar Kecamatan, Ini Harapannya

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Dua Posko Pemadam Kebakaran (Damkar) Kecamatan yang telah di programkan Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa dan Wakil Bupati Sinjai, A. Kartini Ottong diawal pemerintahannya akhirnya diresmikan.

Kedua Posko Damkar yang diresmikan ini diantaranya Posko Damkar sektor Manipi dan Sektor Bikeru berlangsung di Halaman Kantor Kecamatan Sinjai Barat, Kamis (27/12/2018).

Baca Juga: Ditangkap di Sinjai, Tiga Pelaku Terduga Ilegal Fishing Diserahkan ke Polairut Bone

Kapala Dinas Satpol PP dan Damkar Sinjai, Agung Budi Prayogo mengatakan, penempatan posko ini merupakan tindak lanjut dari kebijakan atas harapan masyarakat yang selama ini mengharapkan peningkatan penaggulangan kebakaran.

Agung menambahkan, Posko Damkar yang telah dibentuk ini akan melayani lima kecamatan terdekat.

” Posko Damkar Sektor Manipi akan melayani Kecamatan Sinjai Barat dan Tengah, sedangkan Posko Damkar Sektor Bikeru melayani Kecamatan Sinjai Selatan, Sinjai Borong dan Tellulimpoe,” katanya.

Pada Posko Damkar tersebut juga akan menugaskan 24 personel yang terdiri dari 15 personel Damkar dan 9 personel Satpol PP dan akan standby selama 24 jam.

” Yang bertugas 8 personel, 5 personel Damkar dan 3 Satpol PP. Mereka masing – masing akan digilir karena dibagi 3 Shift dengan masa tugas pelayanan selama 12 jam penuh,” tambahnya.

Sementara itu, Bupati Sinjai, A. Seto Gadhista Asapa mengungkapkan Posko Damkar ini wujud respon positif Pemkab Sinjai dalam memberikan pelayanan penanggulangan kebakaran di Kecamatan.

Dengan bertambahnya posko damkar ini, Seto berharap waktu tanggap 15 menit sejak informasi mulai masuk dapat berjalan sehingga memperkecil resiko kebakaran.

Baca Juga: KPPN Sinjai Serahkan DIPA Tahun 2019, Segini Jumlahnya

” Seperti kita ketahui jika terjadi kebakaran, masyarakat cukup jauh untuk meminta bantuan ke posko Sinjai Utara. Belum lagi jarak tempuh yang sangat panjang, jangan sampai habis dulu baru sampai di TKP,” jelasnya.

Untuk memaksimalkan posko damkar tersebut, kedepan pihaknya juga melakukan pengadaan mobil suplai (Mobil Tangki) masing-masing Satu armada di setiap Posko.

Hadir dalam peresmian Dua posko damkar ini, Ketua dan Wakil Ketua DPRD Sinjai, Sekda Sinjai, Kepala Perangkat Daerah, para Camat serta Kepala Desa Se-Kabupaten Sinjai. (Adi)

Editor/Bahar.

Komentar Facebook

BERITA TERBARU