oleh

Bupati Sinjai Resmikan Rumah Dataku di Desa Kalobba

KABARSINJAI.COM, Sinjai – Bupati, A. Seto Gadhista Asapa, Selasa (30/10/2018) meresmikan Rumah Dataku Kampung KB di Dusun Borong Ampirie, Desa Kalobba, Kecamatan Tellulimpoe.

Selain meresmikan rumah dataku, Bupati Sinjai juga mengukuhkan Forum Anak Colli Loloe Desa Kalobba.

“Ini adalah kali kedua saya meresmikan rumah dataku di Sinjai, sebelumnya disalah satu kampung KB yang ada di Kecamatan Sinjai Tengah”, Ungkap Bupati Sinjai dalam sambutannya.

Ia berharap keberadaan rumah dataku di Kampung KB ini dapat berfungsi dengan baik dalam hal penyampaian informasi kepada masyarakat, sekaligus menjadi percontohan bagi desa-desa lainnya.

“Karena ini sama halnya dengan pusat informasi, jadi segala data yang akan diinput harus Dikelola dengan baik”, Jelasnya.

Selain itu, Ia juga berharap agar rumah dataku yang merupakan bagian dari program KB ini tidak hanya fokus soal data kependudukan ataupun data program KB saja namun bagaimana data-data disektor lain seperti pertanian ataupun perkebunan yang ada di desa Kalobba juga bisa terinput didalamnya.

Baca juga ;

Program kampung KB yang mengusung 8 fungsi keluarga diataranya keagamaan, fungsi sosial budaya, cinta kasih, fungsi perlindungan dan fungsi reproduksi ini diharapkan pula dapat meningkatkan sumber daya manusia disemua dusun di Kabupaten Sinjai.

Sementara itu Kepala Desa Kalobba, Taufik mengatakan, kehadiran kampung KB yang merupakan program pemberdayan masyarakat ini juga telah menginspirasi bagi seluruh masyarakat Desa Kalobba untuk berinovasi.

“Semoga ini bisa kita dikembangkan di semua dusun yang ada di desa Kalobba”, harapnya. Dalam kegiatan ini juga dirangkaikan dengan penyerahan bantuan GenRe KID kepada sejumlah SMA/SMK yang ada di Sinjai.

Peresmian rumah dataku di Kampung KB, Desa Kalobba juga turut dihadiri zkapolres Sinjai, Kepala DP3AP2KB Sinjai, Dra. Hj. Mas Ati, Tripika Kecamatan, segenap kepala OPD serta tokoh masyarakat. (Clk)

Editor / Riswan

Komentar Facebook

BERITA TERBARU