oleh

Bupati Sinjai, Terima Penghargaan TOP 40 Inovasi Pelayanan Publik

KabarSinjai.com – Bupati Sinjai, H. Sabirin Yahya hadiri Pekan Kerja Nyata (PKN) Revolusi Mental Indonesia yang dilaksanakan di Kota Solo-Surakarta dari tanggal 25-27 Agustus. Jumat, (25/08).

Kehadiran Bupati dalam kegiatan PKN Revolusi Mental tersebut untuk menerima penghargaan inovasi pelayanan publik TOP 40 yang telah diraih oleh, pemerintah daerah Sinjai dalam bidang pelayanan kesehatan yakni, Rumah Tunggu Kelahiran (RTK) Bahari yang terletak di Lingkungan Lengkong, Kelurahan Lappa Kecamatan Sinjai Utara, dan diserahkan langsung oleh Menteri Kordinator (Menko) Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Puan Maharani mewakili Presiden Republik Indonesia.

Hadir mendampingi Bupati Sinjai, Kepala Dinas Kesehatan dr. A. Suryanto Asapa, serta Kepala Bagian Humas Setdakab Sinjai Sabir Syur.

Dalam sambutannya mewakili Presiden Menko Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani mengatakan menyampaikan bahwa, pelaksanaan Pekan Kerja Nyata (PKN) Revolusi Mental Indonesia ini dengan memberikan penghargaan kepada yang berinovasi dalam pelayanan ini sesuai amanah Instruksi Presiden No. 12 Tahun 2016 tentang Gerakan Nasional Revolusi Mental melalui, Kerja Nyata untuk mewujudkan Indonesia yang melayani, bersih, tertib, mandiri dan bersatu.

Lebih lanjut dikatakan bahwa saat ini sangat dibutuhkan ide-ide atau inovasi cemerlang dalam rangka meningkatkan pelayanan bagi masyarakat.

“Saya berharap penerima penghargaan yang mampu memenuhi berbagai kriteria penilaian khususnya terhadap peningkatan pelayanan kesehatan bagi masyarakat lebih ditingkatkan lagi prestasinya dan bagi yang belum, agar berupaya berpretasi”, harapnya.

Foto: Bupati Sinjai, H. Sabirin Yahya (ke empat dari kanan) bersama rombongan disela-sela PKN di Solo-Surakarta. Jumat, (25/08).

Sementara itu Bupati Sinjai H.Sabirin Yahya sesaat setelah menerima penghargaan mengatakan bahwa penghargaan ini adalah kerja nyata dan kerja bersama dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Terima kasih atas dukungan dan kerja keras dari semua pihak khususnya Dinas Kesehatan beserta jajarannya, sehingga Kabupaten Sinjai mendapat penghargaan lagi”, Jelasnya.

Diketahui dalam penyerahan penghargaan TOP 40 inovasi pelayanan publik selain kabupaten Sinjai, penerima penghargaan tersebut juga berasal dari Kementrian, Gubernur, Walikota, Kabupaten, serta BUMN/BUMD.

Sebelumnya kabupaten Sinjai masuk Top 99 inovasi pelayanan publik Rumah tunggu kelahiran, setelah diferifikasi dari tim Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia (PANRB-RI), Kabupaten Sinjai kembali masuk Top 40 inovasi pelayanan publik, berdasarkan lampiran SK Menteri PANRB RI.(*)

Editor   : A. Mirza.

Komentar Facebook
loading...

BERITA TERBARU