oleh

Bupati Sinjai Tinjau Bursa Inovasi Desa.. Ini Tujuannya!!!

Kabarsinjai.com – Untuk pertama kalinya Pemerintah Daerah Kabupaten Sinjai menggelar Bursa Inovasi Desa yang dibuka  secara langsung oleh Asisten I Bidang  Pemerintahan, Setdakab Sinjai,  A. Halilintar Badong di Gedung Pertemuan Kabupaten Sinjai, Kamis (14/12). Acara ini sebelumnya juga ditinjau langsung oleh Bupati Sinjai, H. Sabirin Yahya.

Tenaga Ahli Pendamping Pemberdayaan Masyarakat Desa, Fadli, yang ditemui tim kabarsinjai.com mengatakan, bursa inovasi desa merupakan salah satu upaya dalam memajukan desa yang dimaksudkan agar masyarakat mengenal potensi-potensi dan inovasi dari masing-masing desa yang di waktu yang akan datang dapat diimplementasikan dalam proses pembangunan di desa.

Program ini juga, jelasnya dilaksanakan untuk mendorong peningkatan kualitas pemanfaatan dana desa.  “Jadi kami sebagai pengelola kegiatan sangat mengharapkan kedepan penggunaan dana desa sesuai dengan peruntukannya,” jelasnya.

Diketahui Bursa Inovasi Desa merupakan bagian dari tahapan Program Inovasi Desa. Bursa ini menawarkan kegiatan-kegiatan terkait pembangunan desa yang telah dinilai inovatif. Selain itu, Bursa Inovasi Desa juga ditujukan untuk membangun komitmen replikasi inovasi-inovasi yang sesuai oleh Pemerintah Desa, mencari inovasi yang belum terdokumentasi serta membagi informasi penyedia jasa layanan teknis yang dibutuhkan desa dalam mereplikasi sebuah inovasi. (*)

Editor   : A. Mirza.

Komentar Facebook
loading...

BERITA TERBARU