oleh

Bupati Sinjai Tinjau Pengelolaan Air Baku PDAM di Tiga Kecamatan

KABARSINJAI.COM, SINJAI, – Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa meninjau langsung pengelolaan PDAM Sinjai di tiga tempat. Ketiga tempat tersebut, yakni Pengolahan air baku Sungai Tangka di Kelurahan Lamatti Rilau Sinjai Utara, SPAM IKK Tellulimpoe dan SPAM IKK Sinjai Selatan, Rabu (24/10/2018).

Dalam kunjungannya, Bupati Sinjai didampingi Direktur PDAM Sinjai Suratman, Kepala Dinas PU dan Penataan Ruang Ir.  H. Ishak, Kabag Humas Setdakab Sinjai, Muh. Sabir Syur dan Sekertaris Dinas Kesehatan Sinjai Irwan Suaib.

Andi Seto mengatakan, kunjungan ini untuk melihat secara langsung proses pengolahan air hingga penjernihan serta mencari solusi terkait berbagai permasalahan yang sering dikeluhkan oleh pelanggan PDAM Sinjai.

Baca Juga: Sekkab Sinjai Harap FGD PPKD Rumuskan Kebudayaan Daerah yang Tepat dan Terarah

Andi Seto pun mengakui, kondisi PDAM Sinjai saat ini masih perlu banyak pembenahan seperti tempat pengolahan dan penjernihan air yang belum memadai.

Khususnya pelanggan yang berada di Kota Sinjai, debit air saat ini baru mencapai 80 liter/detik sedangkan untuk memenuhi kebutuhan air bagi seluruh warga Kota Sinjai seharusnya mencapai 180 liter/detik.

“Ini yang kami carikan solusinya, apa yang selalu menjadi keluhan warga terkait air bersih semoga segera teratasi, tentunya dengan memanfaatkan anggaran dari pemerintah daerah, maupun bantuan dari provinsi dan pusat semuanya kita dapat atasi,” jelasnya.

Bupati juga berharap sumber air baku dari Balantieng Kecamatan Sinjai Borong yang ditargetkan beroperasi pada tahun 2019 dapat mengatasi permasalahan air bersih di Kabupaten Sinjai. (*)

Editor/Riswan.

Komentar Facebook

BERITA TERBARU