oleh

Bupati Sinjai Usulkan Rp. 6 Milyar Dana Hibah Untuk PDAM di Pusat

KABARSINJAI.COM, Jakarta, – Dalam rangka meningkatkan jumlah masyarakat Sinjai untuk mendapatkan akses air minum, terutama bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) di perkotaan, Bupati Sinjai mengusulkan dana hibah air minum untuk PDAM Sinjai sebesar Rp. 6 Milyar ditahun 2019.

Pengusulan dana hibah air minum ini, disampaikan Bupati Sinjai saat menghadiri lokakarya peminatan program hibah air minum perkotaan APBN tahun 2019, di Kirana Ball room hotel Kartika Chandra Jakarta, Kamis (1/11/2018).

Bupati mengungkapkan, jumlah dana hibah sebanyak Rp. 6 Milyar ini bakal diperuntukkan untuk 2000 sambungan rumah (SR) bagi MBR dengan biaya pemasangan yang jauh lebih murah dari biaya sambungan reguler dari PDAM selama ini.

Baca Juga:
Soal Jadwal Dan Tempat Tes CPNS, Ini Penjelasan Kepala BKPSDMA Sinjai
Fadhelullah : Pencabutan Spanduk Tolak HTI di Sinjai Harus Dilakukan, Ini Alasannya

“Dengan program ini kita juga akan menggratiskan pemakaian air selama 2 bulan pertama bagi MRB,” pungkasnya.

Sedangkan bagi MBR penerima hibah, lanjut Bupati, Kementerian PUPR juga menyiapkan kriteria penerima manfaat, memiliki daya listrik yang terpasang di rumah RMB tidak lebih besar dari 1.300 VA.

“50  persen diantara target penerima memiliki daya listrik 900 VA, selain itu kondisi rumah dan propertinya serta bersedia menjadi pelanggan PDAM,” sambung Bupati.

Acara lokakarya peminatan ini dibuka oleh Direktur Jendral Cipta Karya Kementerian PU PR RI Danis H Sumadilaga dan dihadiri Direktur Pengembangan Sistem Penyediaan Air Minun Agus Ahyar, Direktur Jendral Perimbangan Keuangan Kementerian Keuangan Astera Primanto Bhakti, Bupati, Walikota serta Ketua DPRD se Indonesia. Dan Bupati Sinjai didampingi oleh ketua DPRD Sinjai, kepala BPKAD dan direktur PDAM Sinjai. (*)

Editor/Irawan.

Komentar Facebook

BERITA TERBARU