oleh

Bupati ‘Tantang’ DPRD Sinjai Bantu Korban Gempa Palu dan Donggala

KABARSINJAI.COM, SINJAI, – Bantuan bagi korban bencana alam di Palu dan Donggala Provinsi Sulawesi Tengah terus mengalir. Tidak hanya datang dari masyarakat namun kali ini datang dari Pemerintah Daerah Kabupaten Sinjai yang telah akan menyalurkan bantuan sebesar Rp. 130 juta lebih.

Hal ini disampaikan Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa pada rapat paripurna istimewa penyampaian pidato visi misi Bupati dan Wakil Bupati periode 2018-2023 di ruang rapat DPRD Kabupaten Sinjai Selasa, (2/10/2018).

Andi Seto mengungkapkan, bantuan tersebut merupakan rasa keprihatinan pemkab Sinjai terhadap korban gempa. Dikatakan, hasil penggalangan dari seluruh jajaran Pemkab Sinjai yang tidak terikat.

Baca Juga:
Gempa Gegerkan Masyarakat, Bupati Sinjai: Jangan Panik Gempa Tidak Berpotensi Tsunami
Kodim 1415 Selayar Kirim Puluhan Ton Bantuan Untuk Korban Gempa Palu

“Atas nama pemerintah Kabupaten Sinjai, kami mengucapkan turut berbela sungkawa, dan Inshaa Allah besok kita akan berangkatkan bantuan untuk saudara-saudara kita di Palu dan Donggala,” pungkasnya.

Selain mengirim bantuan uang tunai, Andi Seto juga akan mengirim tim gabungan seperti medis dan dinas sosial, tim Tagana, unsur TNI dan umum lainnya, yang memiliki kemampuan dan pengalaman dalam bidang evakuasi, asesmen, dapur umum, dan distribusi bantuan.

Dalam kesempatan ini, Andi Seto juga mengajak pihak DPRD untuk terlibat langsung dalam pemberian bantuan tersebut. Menanggapi ajakan Bupati, Fraksi DPRD Sinjai mengaku siap dan setuju jika Anggota DPRD Sinjai ikut menyumbang korban gempa dan tsunami di Palu.

“Disana ada juga saudara-saudara kita Masyarakat Sinjai yang memang butuh uluran tangan, dan Alhamdulillah semua Fraksi di DPRD Sinjai setuju untuk memberikan bantuan,” ujar Ketua DPRD Sinjai, Abd Haris Umar. (Mirza)

Editor/Irawan.

Komentar Facebook

BERITA TERBARU