Bupati Tinjau Rehab Sekolah Terdampak Angin Puting Beliung di Sinjai Timur

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa, tinjau progres rehabilitasi bangunan Sekolah Dasar Negeri (SDN) 31 Baringeng, di Desa Panaikang, Kecamatan Sinjai Timur, Selasa (03/09/19) siang.

Sedikitnya empat ruang kelas di SDN 31 Panaikang menjadi prioritas rehab bangunan setelah terdampak angin puting beliung beberapa waktu lalu, melalui swadaya kelola sekolah.

Rehabilitasi SDN 31 Baringeng, ini juga merupakan wujud kepedulian Bupati Sinjai terhadap pentingnya pendidikan di daerah yang berjuluk “Bumi Panrita Kitta”.

Dalam kunjungannya Bupati didampingi Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Sinjai, dr Suryanto Asapa, Plt Kadis Kominfo dan Persandian, Kadis Perhubungan A. Irwansyahrani Yusuf dan sejumlah kepala bidang dan staf Disdik Sinjai.

Baca Juga: Bupati Pimpin Rakor Bidang Perekonomian

Andi Seto berharap rehabilitasi bangunan sekolah tersebut dapat cepat dilaksanakan dengan memperhatikan kualitas bangunan, mengingat saat ini proses belajar mengajar siswa/siswi sedikit terhambat.

“Mudah-mudahan bisa cepat selesai dan kalau selesai supaya dapat dijaga dengan baik agar penggunaan bangunan juga panjang”, harapnya.

Terkait pengawasannya, Bupati menitipkan penuh pada instansi terkait seperti Dinas Pendidikan dan Inspektorat Kabupaten Sinjai.

Kini progres rehabilitasi di SDN 31 Panaikang dengan target empat ruang kelas tersebut telah mencapai 40 persen. Rehabilitasi empat ruang kelas ini, akan berlangsung 150 hari kedepan yang dimulai pada 22 Juli 2019.

Baca Juga: Empati Petugas Kesehatan Puskesmas Kampala, Kunjungi Korban Kebakaran di Wilayah Tugasnya

Sedangkan jumlah anggaran yang digunakan dalam rehabilitasi SDN 31 Panaikang sebesar Rp360 juta lebih termasuk dengan mobiler yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK).

Selain SDN 31 Pananikang, Bupati bersama rombongan juga meninjau progres rehabilitasi SDN 37 Bua Kecamatan Tellulimpoe yang bersumber dari Angaran Provinsi sebesar Rp1,6 miliar. (Adi)

Editor/Andis