oleh

Bupati Tutup Turnamen Mobile Legends SAHABAT ASA, ini Daftar Pemenangnya

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Setelah berlangsung selama empat hari, Turnamen Mobile Legends SAHABAT ASA Season 1 akhirnya menetapkan tim ESI A menjadi juara pertama, disusul tim ESI C sebagai juara kedua dan juara ketiga FOYU TEAM serta juara keempat ESI B.

Tim ESI A berhasil mengungguli tim ESI C dengan skor 2-1, begitupun FOYU TEAM berhasil unggul dari ESI B. Pertandingan final ini berlangsung di Sekretariat Esports Sinjai, Jalan Wolter Monginsidi, Kelurahan Biringere, Kecamatan Sinjai Utara, Sabtu (3/9) malam.

Piala beserta uang pembinaan diserahkan langsung Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) yang juga Dewan Penasehat Esports Sinjai. Termasuk diserahkan Ketua Esports Sinjai, Irwan Suaib, Dandim 1424 Sinjai, Letkol Inf. Sumardi serta Direktur PDAM Tirta Sinjai Bersatu, Nasrullah Mustamin.

Selain menyampaikan ucapan selamat, Bupati ASA sangat mengapresiasi turnamen Mobile Legends yang digelar SAHABAT ASA bekerja sama Esports Sinjai. Pasalnya, turnamen yang diikuti kalangan remaja mampu menjadi ajang silaturahmi bagi para pencinta Esports di Sinjai. Terlebih pesertanya 100 persen lokal Kabupaten Sinjai.

Baca juga: Ini Harapan Bupati ASA Kepada Pemerintah Pusat, Tenaga Sukarela Wajib Tahu

“Ini sangatlah luar biasa, karena pesertanya ternyata luar biasa, semuanya lokal Sinjai. Saya kira Esports menjadi salah satu Cabang olahraga (Cabor) yang banyak diminati di Sinjai. Mudah-mudahan ini juga menjadi ajang pembinaan atlet,” katanya.

Kendati demikian, Bupati ASA meminta agar kegiatan Esports tidak menjadi penghalang dalam menimbah ilmu pendidikan di sekolah, sebab pendidikan adalah hal yang wajib bagi mereka yang berusia remaja. “Saya minta pendidikan yang diutamakan. Kalau berprestasi dan punya bakat, pemerintah pasti akan lebih senang lagi,” sambungnya.

Alumni Magister Monash University Australia, ini berharap Esports terus berkembang di Sinjai, bahkan menjadi salah satu Cabor yang dapat mengharumkan Kabupaten Sinjai, baik di kancah Nasional hingga Internasional.

Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa foto bersama dengan finalis Turnamen Mobile Legends di Sekretariat Esports Sinjai, Sabtu (3/9) malam. (Salim W)

“Esports sudah bukan lagi hanya semacam game saja tapi sudah menjadi penghasilan bagi mereka yang berbakat. Mudah-mudahan ini bisa tertular dan juga berkembang di Sinjai,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Umum Esports Sinjai Irwan Suaib, menegaskan sebagai bentuk komitmen mengembangkan Esports, pihaknya akan terus mengupayakan turnamen setiap bulan, baik divisi Mobile Legends, PUBG, Free Fire dan E-Football (PES).

Bahkan, untuk mengahadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Oktober mendatang, pihaknya akan melaksanakan turnamen dua sampai tiga kali sebulan dalam rangka mengasah kemampuan atlet.

Baca juga: Dilepas Bupati ASA, Ratusan Rider Meriahkan One Day Trail Adventure Bumi Panrita Kitta’

“Insya Allah kita akan agendakan setiap bulan, tapi karena menjelang Porprov maka kita upayakan dua bulan terakhir ini, kalau bisa setiap pekan akan kita laksanakan dari empat divisi Esports,” jelasnya.

Irwan, turut menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada segenap pengurus Esport Sinjai yang telah terlibat dalam turnamen ini. “Terima kasih teman-teman Esports, terkhusus SAHABAT ASA yang telah mendukung dan mensukseskan turnamen ini,” pungkasnya.

Sebelumnya, turnamen Mobile Legends SAHABAT ASA bekerja sama Esports Sinjai diikuti 32 tim. Total peserta yang terlibat dalam kegiatan tersebut sebanyak 192 peserta, dimana setiap tim terdiri dari 6 player. Sedang total hadiah yang diperebutkan sebesar Rp10 juta. (Tim)

Komentar Facebook