oleh

Bus Angkutan Lintas Provinsi Asal Sinjai Tabrakan, Satu Orang Luka Parah

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Kecelakaan lalu lintas (Laka lantas) dijalan poros Bone-Sinjai antara bus angkutan lintas provinsi asal Sinjai (CV Nur Fiqar) dengan minibus Toyota Avansa hitam, tak terlakkan, Kamis (5/12/2019)

Peristiwa itu terjadi tepatnya di Masalle, Desa Bulu-Bulu Kecamatan Tonra, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Informasi dihimpun, kronologi Laka Lantas ini bermula disaat kedua kendaraan ini melaju dari arah berlawanan (utara ke selatan dan selatan ke utara).

Baca Juga: Video: Tabrak Lari di Sinjai, Kali Ini Pelajar Jadi Korban Tewas

Sesampai di Kilometer 51, mobil Avanza oleng ke kanan. Yang kemudian sopir mobil bus mengira mobil tersebut ingin singgah bagian jalur kanan, lalu mobil bus pun mengambil jalur kanan.

Namun disaat bersamaan tiba-tiba sopir mobil Avanza kembali kejalur kiri dan tabrakan pun tak dapat dielakkan.

“Sopir mobil Avanza tadinya dibawa ke Puskesmas Tonra, yang selanjutnya dirujuk ke Rumah Sakit Sinjai,” ucap personel Polsek Tonra, Aiptu Suwoto, saat dikonfirmasi.

Sopir mobil Avanza dengan Nopol DD 1089 KG atas nama Fahrul (40) merupakan warga Desa Talle, Kecamatan Sinjai Selatan Kabupaten Sinjai.

Sedang sopir mobil bus atas nama Anto (37) warga Campang Loe, Kecamatan Bissappu, Kabupaten Bantaeng.

“Sopir mobil bus kini sudah diamankan oleh unit Laka Lantas Polres Bone, sedang mobilnya diamankan di Polsek. Untuk mobil Avanza sementara masih di TKP sambil menunggu mobil untuk mendereknya,” jelasnya.

Baca Juga: Bikin Gaduh, Piket Polres Sinjai Bubarkan Pesta Miras Jenis Ballo

Diketahui, mobil bus CV. Nur Fiqar ini merupakakan mobil angkutan umum dengan rute Kendari (Sultra) – Jeneponto (Sulsel).

Dalam peristiwa ini, semua penumpangnya dikabarkan dalam keadaan selamat. Sedang Fahrul, sopir mobil Avanza dikabarkan mengalami patah tulang bagian lengan kiri, patah tulang bagian paha kanan, luka robek pada dagu serta luka gores pada kaki kiri dan kini menjalani perawatan medis di RSUD Kabupaten Sinjai. (**)

Editor/Andis

Komentar Facebook
loading...

BERITA TERBARU