Bus MTs Sengkang Tergelincir di Batuboddong Sinjai, Seorang Guru Meregang Nyawa

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Kecelakaan lalulintas (Lakalantas) kembali terjadi di tikungan tajam poros Sinjai – Bulukumba tepatnya di Batuboddong, Desa Samaturue, Kecamatan Tellulimpoe, Rabu (30/3/2022)

Informasi yang dihimpun, kejadian yang menimpa sebuah mobil bus dengan nomor polisi DW 7001 XY warna kuning yang mengangkut pelajar mengakibatkan penumpang mengalami luka-luka.

Bahkan dalam insiden tersebut seorang guru dari rombongan pelajar Madrasah Tsanawiyah (MTs) As’Adiyah Sengkang kabupaten Wajo meregang nyawa. Saat lakalantas terjadi kondisi aspal licin sebab wilayah itu baru saja diguyur hujan.

Kasat Lantas Polres Sinjai, AKP Muh Idris membenarkan kejadian ini. Menurut dia, bus kuning yang mengangkat pelajar dari Kabupaten Wajo ini baru pulang rekreasi di Tanjung Bira Bulukumba.

Baca juga; Wanita Pemandu Karaoke ini Diperkosa Oknum Satpol PP Berkali-kali, Tidak Terasa Gegara Mabuk Berat

“Mobil tersebut yang ditumpangi rombongan Mts As’Adiyah Putri II Sengkang, melaju dari arah Bulukumba ke Sinjai, yang hendak kembali ke Sengkang dari rekreasi di Tanjung Bira,” ungkapnya.

Dikatakan bus tergelincir dan mengangkut 20 orang yang terdiri dari Guru dan Santri. Para korban lakalantas dilarikan ke Puskesmas Samaenre Bikeru, Kecamatan Sinjai Selatan.

“Yang meninggal dunia atas nama ibu Kartini, guru MTS, sementara korban lainnya luka ringan dan di tangani di Puskesmas Bikeru,” ungkapnya.

Baca juga: Bupati ASA Hadiri Musrenbang Provinsi, Begini Harapannya

Belum diketahui jelas penyebab bus tergelincir, pihak Satlantas Polres Sinjai masih mendalami peristiwa ini.

Sekadar diketahui tikungan tajam di daerah tersebut memang rawan terjadi kecelakaan. Pengendara harus ekstra hati-hati jika melalui jalan tersebut. (Tim)