oleh

Butuh Diperhatikan, Ini Harapan Nelayan di Sinjai Kepada Pemerintah Daerah

KABARSINJAI.COM, Sinjai – Minimnya perhatian pemerintah terhadap nelayan di Sinjai, membuat sejumlah nelayan menjerit. Pasalnya, nelayan ini mengaku sama sekali tidak mendapat bantuan baik fasilitas alat tangkap maupun hal lainnya yang berkaitan dengan mata pencahariannya.

Sahar, salah satu nelayan di Sinjai Timur, mengaku, sejak tiga tahun terakhir dirinya sama sekali tak pernah tersentuh perhatian pemerintah Sinjai sementara, minimnya perhatian tersebut, kata dia, tentu berdampak dengan penghasilannya, apalagi hanya dengan cara itulah menghidupi keluarganya.

Baca juga ;
Hari Ini BKPSDMA Sinjai Akan Umumkan Hasil Seleksi Berkas Pelamar CPNS 2018
Buntut Kekecewaan, Ratusan Siswa SMA Negeri 5 Sinjai Unras Minta Kasek Mundur

Ia berharap agar pemerintahan Bupati Andi Seto ini sedikitnya bisa lebih peka terhadap kebutuhan dan jeritan nelayan ini, jangan hanya bisa memperhatikan nasib tenaga sukarela yang bekerja dikantoran sedangkan untuk para nelayan minim bantuannya.

“Saya berharap Bupati Sinjai bisa memberi perhatian kepada kami khususnya nelayan yang selama ini tidak diperhatikan. Kami juga warga Sinjai butuh sentuhan, jangan hanya tenaga honorer yang diperjuangkan, sebab kami juga butuh hidup,” pungkasnya, Senin (22/10/2018).

Diketahui, Kabupaten Sinjai secara geografis terbagi antara dataran rendah dan dataran tinggi, dimana sinjai memiliki kawasan pesisir yang terbagi di empat kecamatan diantaranya, Kecamatan Pulau Sembilan, Sinjai Utara, Sinjai Timur, dan Kecamatan Tellulimpoe yang kebanyakan warganya menggantungkan hidup sebagai nelayan.

Editor / Irawan.

Komentar Facebook

BERITA TERBARU