oleh

Cabor Pentaque Nomor Shooting Man Selesai, Penasaran Siapa Pemenangnya? Cek Disini

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) IV Sinjai menyuguhkan berbagai Cabang Olahraga (Cabor) untuk dipertandingkan. Satu diantaranya paling menarik yakni Petanque yang dipertandingkan mulai Selasa (10/9/2019) di kompleks Lapangan Pelti Cakkempong, Jalan Persatuan Raya Sinjai.

Sekretaris umum Federasi Olahraga Petanque Indonesia (FOPI) Kabupaten Sinjai, Dr Ismail, menjelaskan Petanque adalah cabang olahraga (cabor) berasal dari negara Perancis. Olahraga ini merupakan permainan tradisional yang tergolong mengakrabkan dan bersifat kekeluargaan.

“Permainan ini memiliki 2 peralatan khusus diantaranya bola besi (Bosi/Boules) dan bola kayu (Boka/Jack),” kata Ismail.

Meskipun keikutsertaan cabor Petanque dalam ajang olahraga bergengsi 3 tahunan ini baru kali pertama, namun menurut Ismail antusias keikutsertaan peserta dinilai sudah sangat bagus.

Peserta putra, kata dia, diikuti oleh 6 kecamatan diantaranya Sinjai Timur, Sinjai Utara, Sinjai Selatan, Pulau Sembilan, dan Sinjai Barat. Sedangkan peserta putri hanya 3 kecamatan yang ikut serta yaitu Sinjai Timur, Sinjai Selatan dan Pulau Sembilan.

“Memang kekurangan dan kelemahannya ini masih kurang sosialisasi, tapi ke depan setelah porkab ke IV akan diadakan event-event untuk mensosialisasikan baik di tingkat SMP, SD, SMA/sederajat hingga Perguruan Tinggi,” tambahnya.

Lanjut Ismail, lewat Porkab ke IV Sinjai ini sebagai ajang untuk mencari bibit-bibit atlet menjelang Porprov 2020 mendatang apalagi peluang Kabupaten Sinjai untuk mendapatkan emas lebih besar.

Sekedar diketahui cabor Petanque berlangsung dari tanggal 10 – 12 September 2019. Adapun nomor yang dipertandingkan yakni Single Man/Woman, Double Man/Women, Triple Man/Women, dan Shooting man.

Berikut hasil kejuaraan Cabor Petanque hari ini di Nomor Shooting Man sebagai berikut:
Juara l  : Muh. Hilmi ( Sinjai Timur)
Juara ll : Hidayattur Rahman ( Sinjai Utara)
Juara lll : Muh. Alif Suhendra (Sinjai Selatan).

Penulis: Ayu

Editor/Andis

Komentar Facebook
loading...

BERITA TERBARU