oleh

Cabor Renang Porkab Catat 49 Atlet Siap Tanding, Ini Jumlah Medalinya

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Meski dihambat berbagai persoalan dari segi prasarana venue beberapa waktu lalu, Cabang Olahraga (Cabor) Renang pastikan diri siap mensukseskan pelaksanaan Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) IV Sinjai.

Dari 1.496 atlet yang siap memeriahkan 21 cabor diajang tersebut, 49 diantaranya adalah atlet peserta Cabor Renang dari 9 Kecamatan.

Atlet cabor Renang Porkab IV Sinjai, dengan rincian Kecamatan Sinjai Selatan 8 atlet, Sinjai Barat 2 atlet, Sinjai Utara 6 atlet, Sinjai Timur 6 atlet, Sinjai Tengah 5 atlet, Sinjai Borong 4 atlet, Tellulimpoe 8 atlet, Bulupoddo 6 atlet dan Pulau IX 4 atlet.

Baca Juga: Ribuan Atlet Siap Berkompetisi di Ajang Porkab IV Sinjai, Begini Kesiapan Pemondokannya

Kordinator cabor Renang, Lutfi Hidayat mengatakan, Porkab tahun ini Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Sinjai mempertandingkan nomor 50 Meter Putra/Putri.

Di nomor yang dilombakan tersebut dengan 4 Gaya renang, diantaranya gaya bebas, kupu-kupu, dada dan punggung.

“Ada 24 medali di Cabor Renang, itu terbagi masing-masing 4 medali emas, 4 medali perak, dan 4 medali perunggu Putra-Putri,” kata Lutfi, Rabu (28/08/19) yang juga bendahara PRSI Sinjai.

Sementara untuk jadwal pertandingan cabor Renang akan dilaksanakan pada tanggal 12-13 September 2019 mendatang.”Inshaa Allah, kalau kita di cabor Renang sudah siap dengan Porkab,” jelasnya.

Terpisah, Ketua Umum PRSI Sinjai Drs Muh Irvan menuturkan, dari segi persiapan cabor renang sudah siap 90 persen. Tinggal menunggu pasokan air yang saat ini tengah dalam pembenahan instalasi air dari PDAM Sinjai.

Rencananya, kolam H. KH Muh Tahir bakal di uji coba pada Minggu 1 September mendatang, setelah kolam tersebut sudah penuh.

Baca Juga: Ini Upaya Bupati dalam Menangani Banjir yang Kerap Melanda Kota Sinjai

“Intinya kita betul-betul siap, akhir pekan nanti setelah airnya penuh kita akan uji coba, termasuk membuka kesempatan bagi perenang (atlet Kecamatan Red) berlatih di kolam,” tandasnya.

Irvan berharap atlet yang akan berlaga di Porkab mendatang, dapat menjadi tumpuan cabor renang yang nantinya akan dibina persiapan Porprov tahun 2022. (Adi)

Editor/Andis

Komentar Facebook

BERITA TERBARU