Cabor Sepak Bola Porkab Mulai Dipertandingkan di Lapangan Gelora Massa, Ini Hasilnya

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Cabang olahraga (Cabor) sepak bola Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) IV Sinjai mulai bergulir di Lapangan Gelora Massa, Jumat (06/09/19) sore.

Kendati pertandingan dimulai sebelum pembukaan, namun itu bukan hal biasa dan telah disepakati dalam Technical Meeting Askab PSSI Sinjai bersama para koordinasi cabor olahraga kecamatan.

Selain itu karena jumlah pertandingan sepak bola sebanyak 13 macth lebih dari jadwal pelaksanaan Porkab yang hanya 6 hari.

“Dimana-mana pertandingan sepak bola biasanya mendahului apalagi jadwalnya banyak sedangkan Porkab hanya beberapa hari saja”, kata Pengawas Pertandingan, M Safri Sehu.

Baca Juga: KONI Undang Pejabat Pemprov Hadiri Pembukaan Porkab IV Sinjai

Selama 3 hari kedepan, pertandingan akan dilaksanakan di Lapangan Gelora Massa, selanjutnya akan dilaksanakan di Stadion H. Andi Bintang Kabupaten Sinjai.

“Ada enam pertandingan di sini (Lapangan Gelora Massa) selanjutnya di stadion karena nanti setelah pembukaan baru bisa dipakai lapangan disana”, sambungnya.

Dikatakan cabor sepak bola, ini akan meloloskan masing-masing satu juara group dari 3 group yang telah terbentuk yang diikuti 9 kecamatan, di tambah 1 runner up terbaik.

Pertandingan perdana di Cabor sepak bola sore tadi mempertemukan group A tim Kecamatan Sinjai Selatan melawan tim Kecamatan Sinjai Borong dengan skor imbang 1-1.

Baca Juga: Lolos Screening, Perssin Sinjai Siap Beri Kejutan di Liga 3 Indonesia

Sedangkan di partai kedua, tim kecamatan Sinjai Utara berhasil menumbangkan Kecamatan Pulau IX (Sembilan) dengan skor telah 2-0.

Turut hadir menyaksikan pertandingan perdana Ketua Umum Panitia Pelakasana A. Jefrianto Asapa, Ketua KONI Sinjai Suhardiman, dan Ketua Askab PSSI Dr Hermansyah. (Adi)

Editor/Bahar