oleh

Cabor Yongmoodo Rebut Medali Emas untuk Sinjai, Ketua DPRD: Ehao!

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Perolehan medali emas kembali bertambah untuk kontingen tuan rumah Sinjai. Medali kali ini berasal dari Cabang Olahraga (Cabor) Yongmoodo dengan raihan dua medali emas dan tiga medali perunggu.

Penyumbang medali emas tersebut adalah Kopda Syamsir Sugiarto Raja Hindi di nomor + 90, dan Alifah Zakiyyah Aziz di nomor U50.

Sedang peraih medali perunggu atas nama A. Nur Aisyah di nomor U65, A. Hilyatul Aulia di nomor U55, dan Kopda Hasan Sialana di nomor 90.

Pengalungan medali dilakukan oleh Ketua DPRD Sinjai, Jamaluddin di venue cabor Yongmoodo di Gedung Sinjai Bersatu, Jalan Arif Rahman Hakim Kecamatan Sinjai Utara, Selasa (25/10/2022) sore.

BACA JUGA:
Pecah Telor, Emas Pertama Cabor Atletik Sinjai dari Nomor Lompat Tinggi

Jelang Pemeringkatan, KI Sulsel Visitasi PPID Sinjai

Selain itu, hadir Dandim 1424 Sinjai, Letkol Inf. Sumardi yang juga ketua umum Yongmoodo, Kapolres Sinjai AKBP Rachmat Sumekar, serta Wakil Ketua 1 KONI Sulsel, Prof. Andi Ihsan.

Kopda Syamsir selaku peraih medali emas sekaligus pelatih tim Yongmoodo Sinjai mengaku bangga atas capaian atletnya.

“Dari 5 atlet yang kami turunkan, alhamdulilah semuanya berhasil mempersembahkan medali untuk Kabupaten Sinjai. Ini merupakan kebanggaan tersendiri bagi kami,” tuturnya.

Prestasi Cabor Yongmoodo mendapat sambutan positif dari Ketua DPRD Sinjai, Jamaluddin. Menurut dia, Raihan medali patut mendapatkan apresiasi sebab telah mengharumkan nama Kabupaten Sinjai.

Dia berharap raihan medali di Cabor Yongmoodo tidak berhenti sampai disini, begitupun dengan Cabor lainnya yang dipertandingkan baik di Kabupaten Sinjai maupun di Kabupaten Bulukumba.

BACA JUGA:
Di Bulukumba, Bupati ASA Minta Atlet Pejuang Medali Fokus ke Pertandingan

Jelang Pemeringkatan, KI Sulsel Visitasi PPID Sinjai

“Alhamdulillah, atlet kita mampu menumbangkan emas. Saya kita ini luar biasa, patut kita apresiasi. Mudah-mudahan trend positif ini terus berlanjut baik di Yongmoodo maupun Cabor lainnya. Ehao!,” jelasnya.

Kini, total medali emas yang dikumpulkan kontingen tuan rumah Sinjai, sebanyak 15 medali emas. Itu, terdiri dari Cabor Karate 3 emas, Yongmodo 2 emas, Renang 3 emas, Balap Sepeda 1 emas, Panahan 1 emas, Dayung 1 emas, Senam 1 emas dan Panjat Tebing 2 medali emas. (Nita)

Komentar Facebook