oleh

Caleg Hasil Pemilu di Sinjai Resmi Dilantik, Bupati Bilang Begini

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Setelah melewati proses panjang Anggota DPRD terpilih Periode 2019-2024 resmi di lantik dan di ambil sumpahnya, Rabu (20/11/19)

Dari 30 anggota Dewan yang dilantik, 19 orang diantaranya merupakan wajah baru sedangakan 11 orang sisanya adalah petahana yang kembali terpilih dan mendapat kepercayaan masyarakat Kabupaten Sinjai.

Pelantikan/Pengambilan Sumpah di gelar di Ruang Rapat Paripurna yang disaksikan Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa, Wakil Bupati Sinjai Hj. Andi Kartini Ottong, Mantan Bupati, Mantan Wakil Bupati, Forkopimda, Sekda, Asisten, para Staf Ahli Bupati, para Kepala Perangkat Daerah, Camat/Lurah serta tamu undangan lainnya.

Baca juga: Telah Dilantik, Anggota DPRD Sinjai dari Partai Gerindra Jabat Ketua Sementara

Ketua DPRD Sinjai Abd Haris Umar periode 2014-2019, dalam pidato pengantarnya berharap kerjasama dan dukungan yang telah diberikan selama ini dapat dilanjutkan kepada para Anggota DPRD masa jabatan 2019-2024, sehingga lembaga legislatif ini dapat mencapai hasil yang lebih baik dan lebih sukses dari sebelumnya.

“Kami menyadari bahwa berbagai hal telah dilakukan dalam mengantar perjalanan Dewan selama 5 tahun ini, meskipun telah dijalani dengan segala kemampuan yang kami miliki namun masih terdapat kekurangan yang tentunya berimpilkasi pada ketidakpuasan berbagai pihak, maka dari itu semua yang kami kerjakan betapapun kecilnya merupakan jerih payah yang dapat kami tunaikan untuk dapat ditingkatkan oleh Anggota DPRD masa jabatan 2019-2024 dengan semangat baru dan harapan baru”, ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa, dalam sambutannya mengungkapkan bahwa pengucapan sumpah/janji anggota DPRD Sinjai masa jabatan 2019-2024 merupakan gerbang awal bagi anggota DPRD yang baru di lantik untuk melanjutkan program dan kegiatan Pemerintah Daerah sebagaimana yang tertuang dalam peraturan Daerah tentang rencana pembangunan jangka menengah Daerah yang telah ditetapkan oleh Pemerintah Daerah bersama DPRD Kabupaten Sinjai masa jabatan 2014-2019.

Oleh karena itu Andi Seto berharap kepada anggota DPRD yang baru dilantik agar senantiasa memberikan saran dan pemikiran serta kritikan yang konstruktif dalam memperjuangkan segala aspirasi rakyat sebagai bentuk akselerasi dari perwakilan masyarakat dalam menjalankan fungsinya sebagai fungsi pembentukan peratura Daerah, fungsi anggaran dan fungsi pengawasan.

Baca Juga: Dilantik Ketua Pengadilan Negeri, Ini Nama Anggota DPRD Sinjai Terpilih Periode 2019-2024

“Kita sadari bersama bahwa tugas dan tantangan kita kedepan bukanlah tugas yang ringan, amanah serta mandat yang diberikan oleh rakyat ada di pundak kita dengan harapan agar kebijakan strategis dalam program dan kegiatan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah diyakini akan pro rakyat untuk meningkatkan taraf kehidupan sinjai yang lebih baik”, ungkapnya.

Pelantikan ini dirangkaikan dengan penetapan Ketua DPRD Sinjai sementara yang dijabat oleh Jamaluddin, SH dari Partai Gerindra serta Wakil Ketua DPRD sementara oleh Andi Abrachman dari Partai Golkar. (Nitha)

Editor/Bahar

Komentar Facebook

BERITA TERBARU