oleh

Capaiannya Masih Rendah, Pemkab Sinjai Bakal Genjot Percepatan Vaksinasi

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Vaksinasi Covid-19 kian menjadi perhatian serius Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai.

Saat ini, tercatat bahwa pencapaian vaksinasi di Sinjai berdasarkan penuturan Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) dr. Emmy Kartahara Malik, baru mencapai 27,5 persen dari jumlah penduduk.

Hal tersebut membuatnya akan melakukan percepatan pelaksanaan vaksinasi dengan melibatkan stakeholder terkait.

“Kita menargetkan di akhir bulan November 2021 ini, sasaran vaksinasi minimal bisa mencapai 40 persen,” ujarnya usai melakukan pertemuan dengan sejumlah Kepala OPD Pemkab Sinjai yang juga tim Satgas Covid-19 dan perwakilan TNI-Polri di ruang kerjanya. Rabu, (10/11/2021)

BACA JUGA: Makna Pahlawan di Mata Mereka, Menurut Kamu Bagaimana?

Apalagi saat ini sambungnya, penentuan level Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dinilai dari pencapaian vaksinasi sebagai salah satu indikator penilaian.

“Sinjai masih berada di status PPKM level 3. Untuk bisa menurunkan status tersebut, pencapaian vaksinasi harus bisa menyentuh angka minimal 40 persen pada akhir November ini,” tambah dr. Emmy.

“Untuk mencapai target itu, kita akan kembali menyisir instansi-instansi yang ASN maupun pegawai-pegawai kontraknya belum mengikuti vaksinasi. Nanti minggu depan kita tentukan jadwalnya. Kemudian, kita akan meningkatkan pelayanan vaksinasi di setiap Puskesmas,” jelasnya.

BACA JUGA: Pemkab Sinjai Kumpulkan Panitia Pilkades, Ini Tujuannya

Dirinya juga meyakinkan kepada publik agar bersedia menyukseskan vaksinasi agar dapat membentuk kekebalan kelompok atau ‘Herd Immunity’ dalam mencegah dan mengendalikan penyebaran Covid-19.

“Hingga saat ini, tidak ada efek yang ditimbulkan akibat vaksinasi Covid-19. Jadi saya mengharapkan agar masyarakat jangan mudah termakan isu atau berita miring terkait vaksin, karena telah dijamin keamanan dan kehalalannya,” pungkasnya. (Tim)

Komentar Facebook

BERITA TERBARU