Cara Polisi Cegah Tindak Kejahatan di Pasar Sentral Sinjai. Hari Minggu Lagi, Ada Apa?

KABARSINJAI.COM, Sinjai – Sejumlah aparat kepolisian Resor Sinjai terlihat berdialog dengan sejumlah masyarakat yang ada di sekitar pasar sentar Sinjai, Minggu (16/09)

Saat ditelusuri, ternyata sejumlah polisi dibawah kendali Kanit II SPKT Polres Sinjai, Aipda Catur Wahyu Anggono sedang melaksanakan patroli.

Selain memberikan himbauan pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), dalam giat ini sekaligus untuk memantau situasi dan aktifitas warga.

“Ini adalah agenda rutin sebagai wujud pelayanan Polres Sinjai ditengah – tengah masyarakat”, Ungkap Aipda Catur saat ditemui media ini di sela sela giat yang dilakukan.

Menurutnya, hari minggu bukanlah alasan petugas kepolisian tidak melakukan tugas patroli untuk mencegah gangguan kamtibmas.

Lihat juga: Si Jago Merah Mengamuk di Balangnipa, 3 Rumah Dilumat, 1 Rata Dengan Tanah

“Jadi ini sudah menjadi tugas kami sebagai polisi yang rutin dilaksanakan setia saat bahkan dihari libur“, Terangnya.

Dijelaskan bahwa tujuan giat patroli ini guna menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat terutama diwilayah hukum Polres Sinjai.

Kemudian sebagai antisipasi terhadap hal-hal yang tidak diinginkan seperti tindak kejahatan yang kapan saja bisa terjadi ditengah-tengah masyarakat.

Salah satu warga, Sulaiman mengapresiasi upaya polisi dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif.

“Sebagai warga tentu kami sangat senang, semoga kehadiran beliau dapat memberikan suasana yang damai terutama di pasar yang rawan akan tindak kejahatan”, Singkatnya.

Giat ini melibatkan Piket SPKT, Piket Reskrim dan Piket Sabhara Polres Sinjai, Bripka Syarifuddin SH, Brigpol Dedy SH dan Bripda Najamuddin. Selama giat ini situasi aman dan terkendali. (Tim)

Editor / Andis