oleh

Cara Unik SMPN 1 Sinjai Peringati Hari Sumpah Pemuda

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Beragam kegiatan dilaksanakan Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Sinjai dalam memperingati Hari Sumpah Pemuda ke 94 tahun.

Salah satunya, dengan menggelar berbagai macam lomba seperti lomba musikalisasi puisi, baca puisi dalam bahasa daerah, spelling Be dan Bazar OSIS.

Kegiatan ini diikuti setiap perwakilan kelas yang ada di lingkup SMPN 1 Sinjai, Sabtu (29/10/2022).

Kepala SMPN 1 Sinjai, Syamsul Rijal mengungkapkan, kegiatan ini dilaksanakan untuk menumbuhkan rasa keberagaman sekaitan bahasa kita sehingga kearifan lokal bisa terpatri dalam jiwa setiap siswa.

BACA JUGA:
11 Rekor Baru Tercipta di Cabor Renang Porprov 2022, Ada dari Perenang Tuan Rumah Sinjai

Raih Emas Porprov, Bupati ASA Harap Olahraga Tinju Berkembang di Sinjai

Melalui Hari Sumpah Pemuda ini, juga diharapkan dengan lomba ini dapat menggiring para siswa-siswi untuk lebih berkreatif dalam memaknai peristiwa sejarah, sehingga generasi muda mampu mewarisi perjuangan pemuda di masa lampau.

Pihaknya akan terus melakukan kegiatan kegiatan positif dalam setiap moment peringatan hari besar nasional maupun keagamaan, sebagai upaya membentuk karakter pemuda yang tangguh baik di ilmu pengetahuan dan Agama.

“SMPN 1 Sinjai siap menciptakan generasi muda yang memiliki karakter mumpuni seperti para pemuda terdahulu. Apalagi kami termasuk Sekolah Penggerak sehingga kedepan kita akan terus mengembangkan potensi-potensi yang dimiliki para siswa,” ucapnya.

BACA JUGA:
Ini Nama-nama Pejabat Pemkab Sinjai yang Dilantik Bupati ASA

Atlet Kempo Sinjai Sumbang 3 Medali, 1 Emas di Kelas Embu Pasangan Kyu II

Dalam kesempatan tersebut juga dilaksanakan Bazar OSIS dengan tujuan untuk menumbuhkan jiwa enterpreneurship para siswa sehingga kedepan bisa menjadi bekal bagi siswa dalam menentukan masa depannya.

Sebelum pelaksanaan lomba, kegiatan ini diawali dengan penampilan Ekskul Paskibraka SMPN 1 Sinjai yang menampilkan berbagai pertunjukan dalam baris-berbaris. (and)

Komentar Facebook