oleh

Catat Jadwal Gebyar UMKM di Sinjai, Dimeriahkan Turnamen Katto-katto

KABARSINJAI.COM, – Pemerintah daerah melalui Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah dan Tenaga Kerja (Diskopnaker) bakal mengadakan Gebyar UMKM.

Gebyar UMKM dijadwalkan berlangsung pada tanggal 26 November – 2 Desember 2022 yang dipusatkan di Lapangan Sinjai Bersatu, Jalan Tondong, Kecamatan Sinjai Utara.

Sejumlah kegiatan untuk memeriahkan Gebyar UMKM ini, mulai dari expo UMKM, talkshow ekonomi, klinik UMKM, donor darah, fun game, senam sehat, dan pemeriksaan kesehatan gratis.

Berbagai lomba juga akan dilaksanakan, seperti lomba fashion show, photo story, lomba meracik kopi, lomba membuat laha bete, dan lomba permainan tradisional katto – katto.

BACA JUGA:
Sinjai Raih 6 Penghargaan Sekaligus, Termasuk Program Kesehatan Gratis yang Dicetuskan Bupati ASA

Empati, Bupati ASA Kirim Bantuan ke Keluarga Korban Tanah Longsor Malino

Kadiskopnaker Sinjai, H. Ramlan Hamid mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan selain sebagai wujud penanganan inflasi, juga untuk menguatkan perekonomian bagi para pelaku usaha, khususnya yang ada di Kabupaten Sinjai.

Sehingga Gebyar UMKM ini kata dia, dibuka untuk para pelaku usaha lokal Sinjai. Bahkan fasilitas telah ia siapkan untuk para peserta secara gratis.

“Selama ini ekonomi kita sudah mulai pulih. Sekarang kita mau menguatkan ekonomi, makanya kita fasilitasi para pelaku usaha dalam kegiatan Gebyar UMKM ini. Semua fasilitas yang digunakan gratis. Kita siapkan tempat, listrik, dan lain sebagainya,” ujarnya, Kamis (17/11/2022).

Gebyar UMKM sambung H. Ramlan, merupakan bentuk perhatian Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai kepada para pelaku UMKM agar dapat menghadapi persaingan yang semakin berat.

BACA JUGA:
Program Bantuan Hukum Gratis Bupati ASA Dirasakan Masyarakat Setiap Tahun

Ganja 2 Kilogram Diselundupkan Dalam Speaker Aktif, Polisi Masih Cari Pelakunya

“Saya sangat yakin, produk UMKM kita itu tidak kalah dari produk yang ada diluar sana. Cuma memang butuh fasilitas, pemasaran dan pengenalan produk. Ke depannya kita berharap dengan kegiatan ini, mereka (pelaku UMKM-read) bisa lebih mandiri. Kalau produknya sudah terkenal, masyarakat akan tertarik untuk membeli,” pintanya.

Pada kegiatan tersebut, panitia pelaksana menargetkan 200 pelaku UMKM. Hingga kini, pendaftar telah melebihi target yang telah direncanakan. (Ac)

Komentar Facebook