oleh

Catat Jadwalnya! Dishub Sinjai Buka Pendaftaran Diklat Kepelautan Gratis Gelombang ke III

KABARSINJAI.COM, – Menindaklanjuti program pemerintah dalam rangka memberikan sekolah vokasi gratis atau Pendidikan dan pelatihan (Diklat) tenaga kepelautan, Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Sinjai kembali bakal menerima calon pelaut secara gratis gelombang ke III.

Hal ini diungkapkan Kepala Seksi Management Lalulintas Angkutan Laut Dishub Kabupaten Sinjai, Nasrul ST saat ditemui diruang kerjanya, Jum’at (6/7/2018).

Dia menjelaskan saat ini bentuk kerjasama Kementerian Perhubungan dalam hal ini Direktorat Perhubungan Laut dengan pemerintah daerah Kabupaten Sinjai masih membutuhkan sebanyak 35 peserta diklat.

“Kita masih kekurangan peserta 35 orang lagi, dari 120 kuota yang disediakan Balai Pendidikan Dan Pelatihan Ilmu Pelayaran (BP2IP) Barombong Makassar,” ujar Nasrul kepada Kabarsinjai.com

Olehnya itu ia menghimbau kepada masyarakat Sinjai yang berminat untuk mengikuti diklat gratis ini agar segera mendaftarkan diri di Kantor Dinas Perhubungan Sinjai, Jalan Bulu Pattuku, Kabupaten Sinjai.

“Pendaftaran kepesertaan diklat kepelautan gratis gelombang ke III ini akan dibuka pada tanggal 9 Juli mendatang dengan melengkapi berkas administrasi yang diminta. Yang berminat silahkan datang langsung ke kantor Dishub Sinjai di Jalan Bulu Pattuku di Kompleks Terminal Tellulimpoe Kelurahan Bongki,” tambahnya.

Sementara pemberangkatan peserta diklat gelombang ke III, jelas Nasrul akan dilaksanakan pada tanggal 23 Juli 2018 mendatang.

Adapun syarat pendaftaran, yakni maksimal berusia maksimal 35 tahun, dan memiliki ijazah minimal SLTP.

Diklat tersebut merupakan program unggulan Kementrian Perhubungan dalam menjawab tingginya kebutuhan tenaga handal dalam bidang transportasi. (Mirza)

Editor / Irawan.

Komentar Facebook

BERITA TERBARU