oleh

Catat Jadwalnya, SMKN 1 Sinjai Mulai Buka Pendaftaran Siswa Baru

-Daerah, Edukasi, Ragam, Terbaru-239 views

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Sinjai yang beralamat di Jalan Tekukur, mulai membuka Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun ajaran 2019/2020.

Pendaftaran penerimaan siswa baru ini terbagi dua, diantaranya 17-21 Juni 2019 untuk jalur prestasi dan perpindahan orangtua/wali dengan kuota 10 persen (Pengumuman 22 Juni), sedangkan jalur akademik dan jalur afirmasi dengan kuota 90 persen 24-28 Juni mendatang (Pengumuman 29Juni).

Untuk tahun ini, salah satu sekolah favorit di Kota Sinjai ini akan menerima 385 siswa di Lima jurusan yang telah tersedia.

Baca Juga: Mayat Lelaki dengan Luka Robek di Telinga dan Bibir Ditemukan Disaluran Irigasi Sinjai

Rinciannya adalah jurusan teknik komputer dan jaringan (TKJ) 70 siswa (2 rombel), jurusan akuntansi keuangan lembaga 105 siswa (3 rombel), jurusan otomatisasi tata kelola perkantoran 140 siswa (4 rombel), jurusan bisnis daring pemasaran 35 siswa (1 rombel), dan jurusan busana butik 35 siswa (1 rombel).

Sementara untuk seleksi PPDB tahap II (pemenuhan kuota) bakal dibuka mulai 1-9 Juli 2019 dan pengumuman tanggal 10 Juli 2019.

Para calon siswa diwajibakan membawa Foto Copy Kartu Keluarga (KK), Ijazah terakhir dan berkas lainnya.

Dengan dibukanya PPDB tahun ini, Ketua Ikatan Keluarga Alumni (IKA) SMEA/SMKN 1 Sinjai, Lutfi Hidayat mengajak siswa/siswi dari berbagai tingkatan SMP sederajat di Sinjai untuk bergabung di SMK Negeri 1 Sinjai.

Baca Juga: Seorang Lelaki Tua di Sinjai Ditemukan Tewas di Kebunnya, Diduga Ini Penyebabnya
Depe Peopeo-Berita, Daerah, Peristiwa, Terbaru-197 Views

Dimana menurutnya, SMKN 1 Sinjai dengan Slogan “SMK BISA” ini, di nilai mampu melahirkan lulusan terbaik untuk melanjutkan ke bangku kuliah, namun juga melahirkan lulusan yang siap kerja.

” Ayo daftar di SMKN 1 Sinjai karena lulusan sekolah ini tidak hanya melanjutkan di bangku kuliah tapi juga bisa langsung terserap di dunia kerja sesuai dengan kebutuhan saat sekarang ini “, jelas Lutfi yang juga Kepala Biro Program Radio Pemda Sinjai Suara Bersatu FM. (Tim)

Editor/Andis

Facebook Comments
loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

BERITA TERBARU