oleh

Catat… !!! Operasi Zebra Mulai digelar Hari Ini..

Kabarsinjai.com – Polisi lalu lintas diseluruh Indonesia akan menggelar operasi lalu lintas atau operasi zebra tidak terkecuali di Kabupaten Sinjai. Hal ini ditandai dengan kegiatan gelar pasukan sebelum operasi dilaksanakan yang bertempat di Halaman Mapolres Sinjai. Rabu (01/11) pagi.

Kabag Ops lantas Polres Sinjai, Kompol A. Syamsul Alam, yang ditemui mengatakan bahwa, dalam operasi Zebra ini petugas Polantas akan menyasar terhadap pelanggaran lalu lintas dan angkutan jalan seperti muatan berlebihan melawan arus Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB) dan pelanggaran kasat mata lainnya.

Syamsul menambahkan bahwa operasi ini juga diharapkan dapat meningkatkan kesadaran atau disiplin masyarakat dalam berlalu lintas, serta dapat menurunkan angka kecelakaan lalu lintas utamanya bagi anak-anak dibawah umur.

“Para orang tua dihimbau tidak memberikan kendaraan kepada anak-anak yang belum cukup umur. Jadi operasi ini diharapkan dapat meningkatkan kepatuhan dalam berlalu lintas,” jelasnya.

Diketahui operasi zebra ini dilaksanakan sesuai agenda Korps Lalu Lintas Polri yakni selama 14 hari atau dua pekan, mulai tanggal 1 November hingga Selasa 14 November 2017 mendatang. (*)

Editor   : A. Mirza.

Komentar Facebook