oleh

Cegah Lakalantas, Poros Sinjai – Kajang Dipasangi 101 Rambu Lalulintas

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Jalan poros kecamatan Sinjai Timur, Kabupaten Sinjai, tepatnya di poros Sinjai – Kajang, dilakukan pemasangan rambu lalulintas.

Pemasangan rambu lalulintas ini sebanyak 101 buah dan akan dipasang di 101 titik sepanjang jalan tersebut.

Kadis Perhubungan Sinjai melalui Kepala Bidang Perhubungan darat Andi Ardin Sani menjelaskan, pemasangan rambu lalulintas tersebut merupakan bantuan dari pemerintah provinsi Sulsel, sebab jalan itu adalah status jalan provinsi.

“Bantuan dari provinsi Sulsel karena itu jalur provinsi. Makanya pemasangannya sampai di Bulukumba dan kita terjun langsung mendampingi ,” ungkap Ardin, Kamis (6/1/2022)

Baca juga: Lanjutkan Pembangunan Sang Ayah, Bupati ASA Rampungkan Masjid Islamic Center

Mantan Kepala UPTD Pengujian Kendaraan Bermotor Dishub Sinjai ini menambahkan, pemasangan rambu lalulintas ini bertujuan untuk memberikan perintah kepada pengemudi atau pemakai jalan lainnya.

Pemasangan bantuan rambu-rambu tersebut, kata Ardin, juga tidak lepas dari upaya Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) yang intens melakukan koordinasi dengan pemerintah provinsi bagaimana menyediakan rambu-rambu lalulintas di jalan demi mencegah terjadinya lakalantas.

Baca Juga: Porprov 2022, Inilah 21 Cabor yang Dipertandingkan di Sinjai

“Alhmadulillah bantuannya sudah ada dan akan di pasang di beberapa titik sesuai petunjuk Bupati ASA terutama titik – titik rawan terjadi kecelakan di jalan provinsi tersebut,” jelasnya.

Rambu lalulintas yang dipasang tersebut beragam jenis mulai dari penunjuk arah, peringatan hingga perintah hati-hati sesuai dengan kondisi jalan menuju Kecamatan Kajang, Kabupaten Bulukumba. (Humas Kominfo)

Komentar Facebook

BERITA TERBARU