oleh

Cek Kesiapan Tuan Rumah Porprov 2022, Tim Analis Pemprov Sambangi Sinjai

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Tim Analisis kesiapan pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2022, dari Provinsi Sulawesi Selatan, melakukan kunjungan di Kabupaten Sinjai.

Rombongan yang dipimpin Sekretaris Dispora Sulsel, bersama Koni Sulsel, Akademisi dan Praktisi Olahraga ini diterima Kepala Dispora Sinjai, Hasir Ahmad, bersama Ketua KONI Sinjai Suhardiman dan jajarannya di Aula Koni Sinjai, rabu sore (22/6)

Kepala Dispora Sinjai Hasir Ahmad, menyambut baik kunjungan tim analisis dari Pemprov Sulsel, ia pun berharap dari kunjungan ini bisa memberi output positif guna suksenya pelaksanaan proprov tahun 2022 yang akan digelar di Sinjai.

Ketua KONI Sinjai, Suhardiman menyampaikan ucapan terimaksih kepada tim dari Provinsi Sulsel, yang sudah kesekian kalinya melakukan kunjungan dan menganalisa kesiapan pelaksanaan Porprov di Kabupaten Sinjai.

BERITA LAINNYA: 5 Tahanan Anak Rutan Sinjai Kasus Pembunuhan di Diskominfo Peroleh Hak Pendidikan

Pada Prinsipnya Suhardiman dalam kesempatan itu menyampaikan bentuk keseriusan Sinjai sebagai tuan rumah pada gelaran olahraga tingkat provinsi itu, hal ini ditandai dengan telah dikerjakannya berbagai vanue yang akan digunakan nantinya.

“Alhamdulillah, sejauh ini beberapa vanue di Sinjai sementara dibenahi, kemudian beberapa persiapan juga telah dilakukan, termasuk diantaranya pembentukan panitia Kabupaten, dan persiapan pemondokan kontingen,” katanya.

Kendati demikian pihaknya berharap dukungan dari KONI dan pemprov sulsel kedepannya terus dioptimalkan, termasuk penguatan konunikasi dan koordinasi mengingat waktu pelaksanaan yang semakin mepet.

Sementara itu, Sekretaris Dispora Sulsel, Nasuad Tawang, menyampaikan akan menindaklanjuti berbagai kekurangan yang disampaikan Sinjai untuk disampaikan ke provinsi.

BERITA LAINNYA: Kementerian Tempatkan Program Peningkatan Infrastruktur Budidaya Udang di Sinjai

Ia pun menyampaikan maksud dan tujuan kunjungan itu diantaranya untuk melihat data kesiapan venue, data cabor yang dipertandingkan, SDM Pelatih, data kesiapan administrasi pertandingan, data kesiapan akomodasi dan keamanan, data transportasi dan kesehatan, data tim komsumsi dan media, serta data perangkat panitia pertandingan dan perlombaan.

Dalam kunjungannya, tim Analisis didampingi oleh pengurus KONI Sinjai juga sekaligus melihat progres pengerjaan beberapa venue olahraga yang sementara dalam proses pembenahan. (**)

Komentar Facebook