oleh

Cerita Pengusaha Tata Rias di Sinjai Selama Pandemi Corona

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Dampak Virus corona (Covid-19) tidak hanya terasa di sektor pendidikan dan perekonomian, namun juga berdampak pada sektor usaha yang ada di Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Seperti misalnya usaha tata rias pengantin dan make up yang juga ikut merasakan kurangnya pendapatan atau pemasukan selama wabah Covid-19.

Hal ini juga diiringi keluarnya Maklumat untuk melarang kegiatan atau acara yang sifatnya massal atau mengumpulkan banyak orang seperti acara pesta pernikahan.

Salah satu yang terkena imbas itu adalah usaha jasa tata rias pengantin Nisba Ridwan. Saat ditemui dikediamannya, Nisba mengaku sejak adanya pandemi Covid-19, usaha yang sudah dijalani selama betahun -tahun itu tidak jalan sama sekali.

Baca Juga: Sinjai Bertambah 1 Kasus Positif Corona, Jubir Pastikan Transmisi Lokal

Bahkan untuk menjaga keselamatan diri dan keluarganya selama pandemi corona ini, penata ruas yang cukup populer di Bumi Panrita Kitta itu, tidak menerima orderan make-up.

Padahal sebelum adanya Covid-19, Nisba mengaku hampir setiap hari menerima orderan baik itu dalam acara pengantin, wisuda maupun acara lainnya.

Di bulan April saja, kata dia belasan Job atau orderan terpaksa Ditunda karena wabah Covid-19.

“Sejak adanya covid-19, untuk sementara kami tdak menerima orderan demi keselamatan keluarga. Di Bulan April sebenarnya ada sekitar 19 orderan yang tertunda akibat adanya covid-19,” katanya.

Selama masa covid-19 ini Nisba tidak memiliki aktivitas lain. Ia lebih banyak tinggal di rumah dan berkumpul bersama keluarga.

Baca Juga: Pola Pendidikan New Normal Siap Diterapkan Disdik Sinjai

Hal yang sama dirasakan oleh salah seorang pemilik salon di Pasar Sentral Sinjai Nur Ismi. Menurutnya, sejak adanya wabah ini penghasilan yang diperoleh sangat menurun.

“Biasanya dalam satu minggu kami dapat sekitar 2 jutaan rupiah, sekarang 200 ribu rupiah pun sulit untuk kami peroleh,” katanya. (AK)

Editor/Andis

Komentar Facebook
loading...

BERITA TERBARU