oleh

Cerita Perjuangan Korban Selamat Kapal Tenggelam, Mengapung Selama 4 Hari Di Laut

KABARSINJAI.COM, Bone, – Dua dari empat korban kapal motor (KM) Darmawan Jaya yang tenggelam di perairan Kayuadi, Kepulauan Selayar, ditemukan selamat. Dua korban tersebut adalah Darmawan (nahkoda) dan Muna.

Sejak peristiwa angin menerpa kapal dan tenggelam pada Senin 24 Januari malam, Darmawan dan Muna berpisah dengan Ari dan Rahmat (korban yang sampai saat ini belum ditemukan).

“Ari sempat berteriak pas angin kencang menerpa kapal kami, setelah itu saya tidak melihat lagi keduanya,” ucap Darmawan saat dikunjungi Kepala BPBD Sinjai Drs Budiaman di kediamannya di Desa Pude, Kecamatan Kajuara, Minggu (30/1/2022)

Pasca kejadian itu, Darmawan dan Muna mengapung berhari-hari ditengah laut, tanpa persiapan bekal. Untuk minum saja sangat susah karena mereka mengapung menggunakan gabus.

Baca juga: Datangi 2 Korban Selamat Kapal Tenggelam, BPBD Sinjai: Pencarian Terus Dilakukan

“Saya dengan Muna, mengapung 4 hari di laut menggunakan gabus sebagai pelampung. Tidak makan,” sambungnya.

Barulah pada Jumat 28 Januari, Darmawan dan Muna akhirnya ditemukan oleh nelayan pencari ikan asal Bajoe, Kabupaten Bone di sekitar pulau Kalao Toa.

“Kapal itu tenggelam pada malam Selasa, sekitar jam 12 malam karena dihantam badai. Saya bersama Salimuna ini ditemukan oleh H. Abbas, nelayan dari Bone. Alhamdulillah kondisi saya sehat,” jelasnya.

Rasa haru dan bahagia menyelimuti keluarga Darmawan sebab, keluarga menganggap sudah tidak ada harapan lagi.

Baca juga: Patut Dicontoh, 2 Anggota DPRD Sinjai ini Kunjungi Keluarga Korban Kapal Tenggelam

Hal itu diungkapkan Tri Leli Utami kerabat korban. Olehnya itu, mewakili keluarga besarnya, ia menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dan berupaya melakukan pencarian terhadap korban kapal tenggelam.

“Kami sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Sinjai, Selayar dan Basarnas. Alhamdulillah dua korban ditemukan dengan selamat,” katanya sambil terisak haru.

Terakhir ia berharap, dua korban lainnya Ari dan Rahmat juga segera ditemukan dan dalam keadaan selamat. “Mudah-mudahan cepat ditemukan juga dalam keadaan selamat,” tutupnya. (Tim/Bas)

Komentar Facebook