oleh

Colli Punya Rumah Baru, Bupati Datang Langsung Serahkan Kunci dan Bantuan, Begini Perjuangannya

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) datang langsung menyerahkan kunci rumah kepada Colli warga Kelurahan Bongki, Kecamatan Sinjai Utara, Jumat (19/6/2020)

Rumah Colli baru saja dibangun dengan swadaya masyarakat dan pemuda setempat. Termasuk bantuan dari Komunitas Sedekah Sinjai (KISS).

Tidak mudah menuju rumah Colli yang baru saja selesai dibangun, Bupati ASA harus bersusah payah melewati jalan terjal dan licin.

Maklum, untuk sampai di kediaman lelaki berusia 60 tahun ini, hanya melewati jalan setapak kurang lebih 1 kilometer. Bahkan melewati sungai.

Baca Juga: Tak Dirujuk ke Makassar, 6 Pasien Tambahan Positif Corona Dirawat di RSUD Sinjai

Meski demikian, tak menghentikan langkah Bupati ASA, didampingi sejumlah pejabat Pemkab Sinjai dan masyarakat setempat ASA nampak begitu ‘menikmati’ perjalanan yang cukup menantang.

Sesampai dikediaman Colli, selama beberapa menit Bupati ASA nampak berbincang-bincang dengan Colli. ASA menanyakan aktifitas keseharian Colli demikian kondisi kesehatannya. Sesekali ASA melempar candaan.

Bupati Sinjai Andi Seto Asapa saat melintasi jalan terjal menuju rumah Colli, Jumat 19 Juni 2020. (Foto Dadang)

Saat ditemui Bupati ASA menyatakan bahwa, kedatangan dirinya di kediaman Colli tak lain untuk memastikan kondisi warganya. Selain itu, ia juga memberikan bantuan berupa uang tunai dan paket sembako.

“Kami memberikan sumbangan dalam bentuk uang maupun sembako. Kalau untuk pembangunan rumahnya hasil dari swadaya masyarakat setempat. Kami tentu mengapresiasi paergerakan sosial dan bentuk simpati masyarakat setempat terhadap Pak Colli yang sudah tiga tahun tinggal sendiri,” ujar ASA.

Baca Juga: Aktivitas Tambang Galian C di Sinjai Selatan Disoal Warga, Dewan Panggil Pengelola

Selain memberikan bantuan, Bupati ASA juga menyerahkan Kartu Keluarga (KK) baru. Sebab, Colli sebelumnya masih terdaftar di KK keluarganya. Dengan begitu, kini Colli sudah bisa mendapatkan bantuan dari pemerintah daerah.

“Kartu Keluarganya sudah dipisah, jadi Insyaallah sudah bisa dapat bantuan dari pemerintah,” pungkas ASA.

Sekadar diketahui, Colli selama tiga tahun tinggal di rumah tak layak huni yang berada ditengah kebunnya. Colli memilih tinggal didalam kebun itu lantaran tidak mampu untuk bolak balik ke rumah saudaranya yang jauh dari kebun. (Ay)

Editor/Andis

Komentar Facebook

BERITA TERBARU