oleh

Copot Kasat Sabhara, AMS Juga Desak Kapolres Sinjai Usut Kasus Mandek

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Aliansi Mahasiswa Sinjai (AMS) mendesak Kapolres Sinjai untuk mencopot Kasat Sabhara dan Oknum Polisi yang terlibat politik praktis.

Pernyataan sikap Aliansi Mahasiswa Sinjai ini, disuarakan dalam aksi unjuk rasa di Jalan Persatuan Raya (Tugu Sinjai Bersatu) dan di Jalan Bhayangkara Sinjai (Depan Mapolres Sinjai), Selasa (6/11/2018).

Baca Juga: Dinas PMD Proses Pemberhentian Kades Pasimarannu Sinjai Timur

Pernyataan sikap ini dilakukan karena dianggap adanya Oknum Polisi yang selalu membubarkan paksa Aksi Mahasiswa. Selain itu, banyaknya kasus yang mandek di Polres Sinjai seperti contohnya, Pemboman Ikan di Pulau Sembilan, dan Kasus pencurian ternak di Tellulimpoe.

“Hari ini kami turun kejalan sebagai bentuk perlawanan mahasiswa terhadap oknum yang terlibat politik praktis termasuk oknum yang sering membubarkan aksi Mahasiswa,” teriak Rola Suryanama, Jenderal Lapangan Aksi Mahasiswa Sinjai.

Bahkan dalam pernyataan sikap perlawanan Mahasiswa, mereka menuntut Kapolres Sinjai mundur dari jabatannya ketika pernyataan sikap mereka tidak diindahkan. “Kalau Kapolres Sinjai tidak mengindahkan silahkan mundur dari jabatannya saja,” tambahnya.

Senada, Ilham Hs salah satu orator menegaskan sikap oknum kepolisian yang dianggap tidak mencerminkan sebagai pengayom masyarakat apalagi sering berbenturan dengan mahasiswa saat menggelar unjuk rasa.

“Kita ini selalu dihalang-halangi padahal kami punya hak untuk menyuarakan apa yang menjadi persoalan dan janggal di mata kami,” jelasnya.

Baca Juga: Ini Pembagian Sesi Ujian Bagi Pelamar CPNS Sinjai

Sementara itu, Kapolres Sinjai, AKBP Sebpril Sesa mengaku, menyambut positif kritik dan saran yang disampaikan Aliansi Mahasiswa Sinjai. Menurutnya, ini akan menjadi masukkan yang positif bagi dirinya sebagai pejabat baru Kapolres Sinjai.

“Terima Kasih, telah memberikan masukan dan saran, yang pastinya ini menjadi bahan masukan kebijakan kedepan dan siap mendapat masukan,” kuncinya. (Adi)

Editor/Riswan.

Komentar Facebook

BERITA TERBARU