oleh

CPNS Sinjai Akan Ikuti SKD, Cek Lokasinya di Sini!

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai melalui Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Aparatur (BKPSDMA) telah mengumumkan perpanjangan seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2021.

Dari penyesuaian jadwal tahapan pelaksanaan seleksi CPNS, pendaftaran seleksi terakhir pada 26 Juli 2021 mendatang. Sedang pengumuman hasil seleksi administrasi pada 2-3 Agustus mendatang.

Masa sanggah 4-6 Agustus, jawab sanggah 4-13 Agustus serta pengumuman tahapan pasca sanggah 15 Agustus 2021.

Meski belum menetapkan jadwal pelaksanaan tahapan seleksi kompetensi dasar (SKD), namun dipastikan pelaksanaannya akan berbeda dari SKD CPNS sebelumnya karena akan dilaksanakan di Kota Makassar.

BACA JUGA: Pelamar CPNS di Sinjai Sudah 9.000 Orang, ini Formasi yang Banyak Diminati

Hal itu diungkapkan Kepala BKPSDMA Sinjai, Lukman Mannan yang ditemui di ruang pola kantor Bupati Sinjai usai mendampingi Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) menerima peserta studi lapangan kinerja organisasi pelatihan kepemimpinan administrator (PKA) angkatan VI di Kabupaten Sinjai, Kamis (22/7/2021)

Menurut Lukman, pelaksanaan SKD CPNS 2021 akan dipusatkan di gedung Celebes Convention Center (CCC) jalan Metro Tanjung Bunga Kota Makassar. Selain Sinjai, ada tujuh daerah lainnya yang juga akan melaksanakan SKD di tempat tersebut.

“Rencana tesnya di CCC, kita kerjasama dengan Pemprov karena ada 8 kabupaten yang kerjasama dengan pemprov yang difasilitasi oleh pemprov”, ungkapnya.

BACA JUGA: DTKS Minta di Update, Bupati ASA: Solusi Agar Bantuan Tepat Sasaran

Pertimbangan pelaksanaan SKD di Kota Makassar bukan tanpa alasan kata Lukman, sebab protokol kesehatan (prokes) menjadi prioritas utama, apalagi tempat yang tidak memungkinkan yang hanya bisa menampung 200 orang dalam satu sesi.

Sementara dari data per 21 Juli 2021, jumlah peserta CPNS yang telah menyelesaikan pendaftaran di lingkup Pemkab Sinjai diangka 9.000 lebih.

BACA JUGA: Berkat Bupati ASA, Pokdakan di Sinjai Kembali Terima Bantuan Benih Udang Windu

“Estimasi kita pendaftar bisa mencapai 12 ribu orang, kalau hanya 600 orang dalam tiga sesi sehari, maka SKD CPNS Sinjai bisa memakan waktu 20 hari lamanya, sedangkan BKN punya target bukan hanya Sinjai yang diurus”, jelasnya.

Sekadar gambaran, formasi CPNS Sinjai tahun 2021 terbagi menjadi tiga, yakni tenaga kesehatan sebanyak 153 formasi, teknis yang penempatannya ke OPD sebanyak 205 formasi serta tenaga guru dengan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) sebanyak 890 formasi. (Tim)

Komentar Facebook

BERITA TERBARU