oleh

CPNS Sinjai Ikuti SKD, Bupati ASA Berikan Motivasi

KABARSINJAI.COM, Makassar, – Ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai mulai dilangsungkan di Celebes Convention Center, Kota Makassar.

Pada pelaksanaan SKD dihari kedua ini, Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) turut memantau jalannya ujian yang berlangsung di Celebes Convention Center, Kota Makassar ini. Kamis, (23/09/2021)

Kepada para peserta CPNS Sinjai, Bupati ASA memberikan support agar ujian yang dijalankan dapat dilalui dengan tenang.

“Saya berpesan kepada para peserta agar semangat menjalani ujiannya. Kita berharap semua persiapan yang telah dilakukan dapat memberikan hasil yang maksimal,” ujar Bupati ASA.

Pada kesempatan ini, ia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Sulawesi Selatan yang telah memberikan fasilitas kepada para peserta CPNS dari Kabupaten Sinjai.

Sementara, Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Aparatur (BKPSDMA) Sinjai, Lukman Mannan menuturkan, pelaksanaan SKD akan berlangsung selama sepekan, terhitung sejak tanggal 22-28 September 2021.

“Kita laksanakan ujian SKD selama 7 hari dengan jumlah keseluruhan pendaftar CPNS sebanyak 9.694 orang, dengan kuota yang disiapkan untuk Sinjai sebanyak 357 orang,” ujar Lukman.

Ia menjelaskan, pelaksanaan ujian SKD dalam sehari dibagi menjadi 3 sesi. Dimana disetiap sesinya, peserta yang mengikuti ujian sebanyak 600 orang.

“Jadi total keseluruhan peserta yang ikut ujian dalam seharinya yakni sebanyak 1.800 orang. Jika ada peserta yang tidak hadir, maka otomatis dia sudah gugur,” jelasnya.

Adapun untuk para peserta SKD, wajib memiliki surat keterangan hasil Swab PCR.

“Jika ada peserta yang terpapar Covid-19, kita akan daftarkan yang bersangkutan ke Badan Kepegawaian Negara (BKN) untuk dibuatkan jadwal ujian susulan,” tandasnya.

Pemantauan ujian SKD CPNS lingkup Pemkab Sinjai tahun 2021 ini turut dihadiri Kepala BKD Sulsel, Imran Jausi dan Inspektur Inspektorat Kabupaten Sinjai, Andi Adeha Syamsuri.

Sekadar diketahui, kuota CPNS Sinjai tahun 2021 sebanyak 357 formasi dengan rincian tenaga kesehatan sebanyak 152 formasi dan tenaga teknis sebanyak 205 formasi. (Tim)

Komentar Facebook

BERITA TERBARU