oleh

Curah Hujan Tinggi, Kapolres Sinjai Minta Warga Waspadai Ancaman Bencana

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Intensitas curah hujan yang tinggi di Kabupaten Sinjai dapat menimbulkan ancaman terhadap bencana alam, mulai dari banjir, tanah longsor, dan lain sebagainya.

Untuk menghindari hal itu, Kapolres Sinjai mengingatkan warga agar selalu waspada dan peka terhadap kondisi cuaca ekstrem yang terjadi saat ini.

Peningkatan kewaspadaan itu kata Iwan, dilakukan mengurangi risiko kebencanaan agar tidak menimbulkan korban jiwa maupun kerusakan materi cukup besar.

“Kami mengimbau pada seluruh masyarakat agar selalu meningkatkan kewaspadaan dan kepekaannya terhadap kondisi cuaca ekstrim yang terjadi saat ini, khususnya terhadap dampak yang dapat ditimbulkan,” imbaunya. Selasa, (07/12/2021)

BACA JUGA: Kabar Gembira Buat Petani! Stok Pupuk Subsidi di Sinjai Aman

Bagi warga yang tinggal di daerah rawan bencana lanjut Kapolres Iwan, diharapkan agar selalu meningkatkan kewaspadaan sehubungan meningkatnya curah hujan. Peluang hujan berlangsung pagi, siang, sore, malam dan dini hari dengan kapasitas ringan, sedang dan lebat.

“Kami yakin dengan meningkatkan kewaspadaan itu, tentu dapat mengurangi resiko kebencanaan agar tidak menimbulkan korban jiwa,” tutupnya. (Tim)

Komentar Facebook

BERITA TERBARU