Curah Hujan Tinggi, Pj Bupati Sinjai Imbau Warga Selalu Waspda

KABARSINJAI – Dalam menghadapi intensitas hujan tinggi yang melanda wilayah Kabupaten Sinjai, Penjabat (Pj) Bupati Sinjai, TR Fahsul memberikan imbauan penting kepada masyarakat.

Imbauan tersebut diberikan guna meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan dalam menghadapi dampak cuaca ekstrem.

Pj Bupati Sinjai mengingatkan masyarakat untuk selalu waspada terhadap potensi banjir dan longsor yang dapat terjadi akibat intensitas hujan yang kian meningkat.

“Terutama yang bermukim di daerah rawan longsor, kami ingatkan agar selalu waspada dalam menghadapi cuaca ekstrim ini, Pastikan keluarga dan lingkungan sekitar dalam keadaan aman.termasuk yang tinggal di bantaran sungai”,Harapnya, Rabu (06/02).

Selain itu, T.R sapaan akrabnya juga mengimbau agar masyarakat selalu menjaga saluran air dan drainase di sekitar rumah agar tidak tersumbat, sehingga dapat mengurangi risiko banjir.

Imbauan ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran dan kesiapsiagaan masyarakat Sinjai dalam menghadapi kondisi cuaca yang tidak menentu.

Selain itu, Pj Bupati Sinjai juga menekankan pentingnya untuk selalu memantau perkembangan informasi cuaca dari sumber yang terpercaya dan mengikuti arahan dari pihak berwenang.

“Dengan demikian, diharapkan masyarakat dapat mengurangi risiko dan dampak negatif yang dapat ditimbulkan oleh intensitas hujan tinggi”, Tuturnya.

Dengan kesadaran dan kerjasama yang baik antara pemerintah dan masyarakat, diharapkan Sinjai dapat mengatasi tantangan cuaca ekstrem ini dengan baik dan minimalisir risiko terhadap keselamatan dan kerugian materiil. (**)