Curi Emas Puluhan Gram di Sinjai, Pemuda Ini Ditangkap Polisi Dikamar Kontrakannya

KABARSINJAI.COM, Sinjai,- Seorang pria inisial AW (21) asal Makassar dibekuk aparat gabungan dari Polres Sinjai dan Polda Sulawesi Selatan. AW diduga keras terlibat dalam pencurian yang disertai dengan pemberatan (curat).

AW melakukan curat di lingkungan Benteng, Kelurahan Alehanuae, Kecamatan Sinjai Utara. Pelaku diamankan di kamar kontrakannya yang berada di jalan Juanda III, Kecamatan Tallo, Kota Makassar.

Kapolres Sinjai, AKBP Sebpril Sesa, SIK, membenarkan pihaknya telah mengamankan seorang pria asal Makassar yang disinyalir kuat telah meresahkan masyarakat di wilayah hukumnya.

“Kanit Resmob, Ipda Sangkala, SH bersama jajaranya di back up team monitoring Resmob Polda Sulsel, Sabtu (5/10) melakukan penangkapan terhadap pria inisial AW (21) asal Makassar,” terangnya.

Menurut Kapolres Sinjai, penangkapan terhadap pelaku berawal ketika team gabungan mendapatkan informasi keberadaan pelaku yang merupakan target oprasi (TO) Sikat Lipu 2019 berlanjut dengan melakukan penangkapan.

“AW, merupakan pelaku pencurian dengan pemberatan yang terjadi pada bulan September. Kerugian korban diantaranya, Emas 60 gram dan uang tunai Rp. 3.000.000, jumlah kerugian sekitar Rp. 40.000.000 (empat puluh juta rupiah),” katanya menambahkan.

Barang bukti (BB) yang berhasil diamankan dari tangan AW diantaranya, Emas berbentuk Lionting, kalung, cincin dan gelang (bb yang dicuri).

Selain itu, kata Kapolres, ada 1 (satu) buah Hp oppo warna putih (bb dibeli dari hasil penjualan emas), 1 (satu) buah Hp vivo warna hitam (bb dibeli dari hasil penjualan emas), 1 (satu) buah BPKB mobil (bb yang dicuri pelaku), dan 1 (satu ) buah BPKB motor (bb yang dicuri).

“Termasuk uang tunai sebanyak Rp. 2.009.000 dua juta sembilan ribu rupiah (bb dari hasil penjualan emas),” bebernya. Selanjutnya pelaku diamankan di Polres Sinjai, guna proses hukum lebih lanjut. (Tim)

Editor: /Andis