oleh

Daftar Desa di Sinjai yang Telah Miliki Ambulance Sendiri

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Program satu desa satu ambulance oleh pemerintahan Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) dan Wakilnya Hj Andi Kartini Ottong, mendapat dukungan penuh dari Pemerintah desa.

Dua tahun memimpin Kabupaten Sinjai, kini sudah sebanyak 24 Desa di Sinjai yang telah melakukan pengadaan mobil ambulance yang bersumber dari Dana Desa (DD).

Kendaraan Ambulance ini, diharapkan mempermudah dan meningkatkan pelayanan sosial dan Kesehatan masyarakat di masing-masing Desa, terutama di desa-desa terpencil.

Menurut Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD), Yuhadi Samad, 24 Desa yang telah memiliki ambulance sendiri diantaranya desa Turungan Baji, Boto Lempangan, Terasa, Palae dan Polewali.

BACA JUGA: Bikin Terkejut! Ternyata Begini Manfaat Program IB Plus di Sinjai Bagi Peternak

Selanjutnya desa Patalassang, Lasiai, Desa Kompang, Baru, Saotanre, Mattunrung Tellue, Gantarang, Pattongko (Sinjai Tengah), Bulutellue, Batu Belerang, Barambang, Bonto Katute, Bonto Tengnga.

Kemudian desa Tellulimpoe, Bua, Era Baru, Pattongko dan Massaile. Sedangkan pengadaan ambulance laut di Kecamatan Pulau Sembilan yaitu di desa Pulau Persatuan.

“Tahun lalu itu yang melakukan pengadaan mobil operasional kesehatan ini sebanyak 6 desa dan di tahun ini adalah paling banyak yang melakukan pengadaan yaitu ada 12 Desa”, kata Yuhadi, Jumat (11/9/2020)

BACA JUGA: Inovasi Gerai Perizinan Perikanan Sinjai Dua Tahun Beroperasi, Izin yang Diterbitkan?

Yuhadi berharap desa lainnya yang berada di 8 kecamatan yang belum melakukan pengadaan ambulance hingga tahun ini bisa direalisasikan di tahun berikutnya.

Penyediaan mobil ambulance tersebut juga sesuai dengan Peraturan Menteri Desa (Permendes), Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi No 22 tahun 2016 tentang penetapan prioritas pembangunan dana desa (DD). (Aswd)

Komentar Facebook

BERITA TERBARU