oleh

Dalam Waktu Dekat, Kadinkes Sinjai Lakukan Pergeseran Kepala Puskesmas

KABARSINJAI.COM, Sinjai – Pergeseran jabatan Kepala Puskesmas di Bumi Panrita Kitta sebutan daerah Kabupaten Sinjai, bakal dilakukan dalam waktu dekat ini.

Hal itu, menurut Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Sinjai, dr Andi Suryanto Asapa, sebagai bentuk evaluasi kinerja bagi kepala Puskesmas yang telah menempati jabatan tersebut selama bertahun-tahun.

dr Dedeth sapaan akrab dr Andi Suryanto Asapa menambahkan, bahwa evaluasi ini menyangkut cakupan kinerja, baik serapan dana dan program selama empat tahun sehingga leadership dari Kepala Puskesmas kedepan jauh lebih besar, agresi, dan inovatif.

“Kami melihat ada beberapa memang yang sudah mentok dan kemampuannya sudah tidak bisa maksimal. Kami butuh regenerasi, tenaga fresh yang muda dan inovasi”, ujar Suryanto, Rabu (27/11/2019)

Lihat juga: Belum Mencapai Target, Cakupan Program TBC Sinjai Masih 75 Persen, Ini Kendalanya

Dikatakan, dari 16 Puskesmas yang ada, 14 diantaranya akan dilakukan seleksi, sedangkan dua Kepala Puskesmas yang baru dilantik baru-baru ini sudah melalui prosedur seleksi.

“Ada 14 yang akan dilakukan evaluasi, kalau yang dua Puskesmas yaitu Pulau Sembilan dan Manipi sudah melalui seleksi, jadi Kepala Puskesmas lama saja yang akan di evaluasi karena selama ini memang tidak melalui mekanisme seleksi”, sambungnya.

Evaluasi kepala Puskesmas ke depan diharapkan menjadi motivasi bagi kepala Puskesmas yang sekarang menjabat untuk terus meningkatkan kinerja.

“Inshaa Allah Bulan Desember kita lakukan uji kompetensi, melalui wawancara dan tes IT sebelum kita serahkan ke BKPSDMA untuk meminta persetujuan apakah digeser atau dilakukan pelatihan peningkatan SDM”, jelasnya. (Adi)

Editor/Andis

Komentar Facebook
loading...

BERITA TERBARU