DAM Se – Indonesia Timur di Sinjai, Pemkab Dorong Kepemimpinan Berkarakter

KABARSINJAI – Darul Arqam Madya (DAM) Se – Indonesia Timur Angkatan XI (11) dibuka Pj Bupati Sinjai, yang diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesra Setdakab Sinjai, A. Irwansyahrani Yusuf.

Acara pembukaan DAM yang diinisiasi Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Sinjai, ini berlangsung
di Auditorium H. Amir Said UIAD Sinjai, Minggu (23/06/2024).

Kegiatan ini dihadiri Pimpinan Daerah Muhammadiyah dan Aisyiyah Sinjai, Pimpinan Organisasi Ortom Muhammadiyah mulai dari Pemuda Muhammadiyah dan lain sebagainya sebagainya.

Dalam sambutannya, A. Irwansyahrani menyampaikan apresiasi dan dukungan yang setinggi tingginya atas terselenggaranya kegiatan ini. Oleh karena itu, melalui kesempatan tersebut ia mengharapkan tercipta kader-kader yang tidak hanya mapan secara teoritis tetapi juga mampu mengimplementasikan gagasan melalui gerakan kongkret dalam mempersiapkan pemimpin pemimpin masa depan yang ideal.

Menurut A. Irwansyahrani, tema yang diangkat dalam kegiatan ini “Internalisasi Gerakan Sosial Profetik Wujudkan Pemimpin Berkarakter” sudah tepat, mengingat tantangan yang di hadapi oleh umat islam sekarang ini semakin kompleks dan berat.

“Kita membutuhkan kader- kader yang tidak hanya cerdas dan berilmu saja, tetapi juga memiliki akhlak yang mulia dan selalu siap untuk beramal shaleh,” tambahnya.

A. Irwansyahrani juga menekankan bahwa DAM ini sebagai wadah pembinaan kader yang sangat penting bagi organisasi IMM karena melalui kegiatan inilah, para kader muda akan digembleng dengan ilmu pengetahuan dan pengalaman yang mumpuni, sehingga dapat menjadi kader yang siap untuk memimpin organisasi di masa depan.

“Kepada seluruh peserta DAM diharapkan untuk mengikuti kegiatan ini dengan penuh semangat dan kesungguhan. Gunakanlah kesempatan ini untuk belajar dan menimba ilmu sebanyak-banyaknya. Jangan sia-siakan kesempatan ini untuk menjadi kader yang berkualitas dan berakhlak mulia,” harapnya.

DAM se-Indonesia Timur angkatan XI tersebut bakal berlangsung semala enam hari kedepan yang dimulai dari tanggal 23-29 Juni 2024 mendatang. (*)