oleh

Dana Pinjaman PEN, Kepala BPKAD Sinjai: Yang Benar Rp100 Miliar

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Isu yang berkembang terkait dana pinjaman Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) yang dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai memantik reaksi Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Sinjai, Ratnawati Arif.

Kepada media, Ratnawati mengungkapkan bahwa total dana PEN di Sinjai sebesar Rp100 miliar, bukan Rp150 miliar seperti yang beredar.

“Pada saat pengusulan pertama tahun kemarin memang Rp150 miliar namun yang disetujui hanya Rp100 miliar. Datanya sangat jelas,” ungkapnya kepada awak media. Jumat, (20/08/2021)

Lebih lanjut dikatakan, total pinjaman Pemkab Sinjai sebesar Rp185 miliar, diantaranya Rp85 miliar di Bank Pembangunan Daerah (BPD) dan dana pinjaman PEN sebesar Rp100 miliar.

BACA JUGA: Sempat Ditutup, Layanan Kesehatan Puskesmas Balangnipa Sinjai Kembali Dibuka

“Sampai saat ini, dana pinjaman PEN Sinjai yang totalnya Rp100 miliar pencairannya baru Rp70 miliar dan sementara pencairan kedua menunggu sebesar Rp30 miliar,” tambahnya.

Sedangkan untuk pinjaman di Bank BPD tahun kemarin yang totalnya Rp185 miliar hanya dicairkan tahap pertama senilai Rp85 miliar dan tahap kedua yang sebesar Rp100 miliar dihentikan.

BACA JUGA: Tabungan Haji Dialihkan ke Bank BSI, ini Penjelasan Kemenag Sinjai

Kendati demikian, saat ini Pemkab Sinjai telah membayar puluhan miliar dana pinjaman di Bank BPD yang jangka waktunya berakhir pada tahun 2023 mendatang.

“Saat ini dana pinjaman di Bank BPD yang sebesar Rp85 miliar itu, telah dibayarkan Rp46 miliar lebih dan sisa sebesar Rp38 miliar,” tutupnya. (Tim)

Komentar Facebook

BERITA TERBARU