oleh

Dandim 1424 Pimpin Upacara Taptu di Halaman Rujab Bupati Sinjai

KABARSINJAI.COM, – Pemerintah Kabupaten Sinjai menggelar Upacara pawai obor (Taptu) yang dilaksanakan di halaman rumah jabatan Bupati Sinjai. Kamis (16/08/2018) malam.

Bertindak selaku Inspektur upacara pada pelaksanaan taptu kali ini Dandim 1424 Sinjai Oo Sahrojat, dan sekaligus melepas secara langsung peserta taptu yang di ikuti dari TNI/Polri dan instansi pemerintah daerah dari perwakilan masing-masing Perangkat Daerah Kabupaten Sinjai.

Baca Juga:
Semarak HUT RI, Warga Taipa Biringere Sinjai Gelar Lomba Unik
Sukseskan Asean Games, Pemuda Mattumpu Sinjai Pawai Obor Tancap di Malam Taptu

Namun ada yang berbeda dari pelaksanaan taptu kali ini, kalau biasanya malam taptu dilepas, dan setelah itu langsung bubar, kali ini peserta taptu diberikan hadiah oleh Pj. Bupati Sinjai.

Pj. Bupati Sinjai Jufri Rahman mengatakan hadiah yang diberikan ini merupakan uang TPP (Tunjangan Penghasilan Pegawai) yang diterima di kantor, dan dihadiahkan kepada para barisan peserta taptu terbaik.

Adapun yang meraih hadiah pada peserta taptu terbaik diantaranya juara 1 dari Dinas Pariwisata, juara 2 SMK 1 Sinjai, juara 3 Satpol PP, juara 4 SMA 1 Sinjai, juara 5 Dinas Pemberdayaan Perempuan.

Pj. Bupati juga menyempatkan waktu memperkenalkan diri dihadapan para pejabat pemerintah daerah Kabupaten Sinjai.

“Saya dilantik jadi Pj.Bupati Sinjai oleh Pj.Gubernur tadi siang diruang pola kantor Gubernul Sulsel, dengan masa kerja sampai dilantiknya Bupati dan Wakil Bupati Sinjai terpilih. Saya berdoa supaya cepat dilantik, agar tugas saya cepat selesai sebagai Pj.Bupati Sinjai,”

“Bicara tentang Sinjai bukan hal yang baru bagi saya, karna saya sudah lama bekerjasama dengan Sinjai selama saya di Propinsi, termasuk menyelesaika perbatasan antara Sinjai dengan Bulukumba,” pungkasnya.

Baca Juga:
Jufri Rahman Resmi Sandang Pj Bupati Sinjai
Tiba di Rujab, Ini Agenda Pj Bupati Sinjai Malam Ini

Jufri Rahman juga sempat berkelakar dihadapan para pejabat Sinjai bahwa dirinya memilih Sinjai untuk menjadi penjabat Bupati dengan pertimbangan aspek keamanan dan pertimbangan rasional.

“Kalau saya pilih Bantaeng saya salah bicara di Bantaeng ada yang laporkan saya kepada Gubernur terpilih yang merupakan mantan Bupati Bantaeng, maka selesai karier saya di Provinsi,” ujarnya Sambil tertawa.

Olehnya itu, Pj Bupati Sinjai, jufri Rahman berharap dapat diterima apa adanya oleh jajaran dan masyarakat Sinjai. (*)

Editor/Chalik.

Komentar Facebook

BERITA TERBARU