oleh

Dapat Bantuan Bedah Rumah Melalui Program Baznas Sinjai, Kakek Pado Sangat Bersyukur

KABARSINJAI.COM, Sinjai – Kakek Pado (75), warga Dusun Kambuno, Desa Kalobba Kecamatan Tellulimpoe, Kabupaten Sinjai merasa bersyukur.

Pasalnya warga miskin yang hidup bersama istrinya Becce (70) dengan kondisi rumah yang tidal layak huni ini mendapat bantuan bedah rumah.

Bantuan tersebut melalui program  Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Sinjai.

“Kami sangat bersyukur pak, dan berterimakasih atas adanya bantuan bedah rumah ini”, Kata Kakek Pado.

Aura haru nampak berpencar pada muka nenek Pado melihat warga berbondong-bondong melakukan renovasi rumahnya yang kondisinya memprihatinkan.

Sementara itu, Ketua Baznas Kabupaten Sinjai Ahmad Muzakkir mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan melalui kerja sama dengan pihak TNI, Polri, Dinas Sosial dan pemerintah setempat serta partisipasi masyarakat desa Kalobba.

Adapun prioritas sasaran kegiatan diutamakan warga kurang mampu yang punya tempat sendiri, serta memiliki skill untuk difasilitasi bantuan modal selain bantuan bedah rumah.

“Kami di Baznas adalah lembaga untuk menjembatani masyarakat yang ingin mengsedekahkan sebagian hartanya untuk membantu warga kurang mampu atau warga miskin,” katanya.

Kepala Desa Kalobba Taufiq yang mendampingi warganya, berharap agar program ini dapat dilaksanakan secara berkelanjutan sehingga warga yang masih memiliki rumah tidak layak huni juga menerima bantuan tersebut.

“Rumah ini sekian lama tidak diperbaiki, namun apa daya tangan tak sampai, saya tidak memiliki dana untuk membangun, biaya makan sehari-hari pun susah diperoleh,”Tuturnya.

Dalam kegiatan bedah rumah tersebut juga tampak terlibat langsung Camat Tellulimpoe A. Saoraja Arie Lesmana, Kapolsek Tellulimpoe Iptu Sudirman Mando bersama anggotanya,

Damramil Sinjai Selatan sekaligus Dampos Tellulimpoe Pelda Muh. Asis Saleh bersama anggotanya, TKSK Tellulimpoe Sainuddin perwakilan Dinas Sosial Kabupaten Sinjai, Kadus Kambuno beserta masyarakat setempat. (Uya KIM Sitinaja)

Editor / Andis

Komentar Facebook

BERITA TERBARU